SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CIA Bantu Gagalkan Serangan Teror di Rusia, Putin Ucapkan Terima Kasih Pada Trump

Senin, 18 Desember 2017 16:17 by RanaHanin | 863 hits
CIA Bantu Gagalkan Serangan Teror di Rusia, Putin Ucapkan Terima Kasih Pada Trump
image source: NPR

DREAMERS.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12).

Melalui telepon, Putin mengatakan kepada Trump bahwa informasi yang diberikan oleh CIA memungkinkan dinas keamaanan FSB Rusia untuk melacak dan menahan sekelompok tersangka ISIS yang berencana untuk melakukan bom bunuh diri di Katedral Kazan yang terletak di pusat kota, serta beberapa kota besar di Rusia lainnya.

"Berdasarkan informasi yang diberikan Amerika Serikat, pihak berwenang Rusia dapat menangkap para teroris sesaat sebelum serangan yang bisa menewaskan sejumlah besar orang, Kedua pemimpin sepakat bahwa ini sebagai contoh hal positif yang bisa terjadi ketika negara kita bekerja sama,” kata pihak Gedung Putih melansir Straits Times.

FSB mengumumkan pada hari Jumat (15/12), bahwa mereka menangkap tujuh anggota sel ISIS yang merencanakan serangan bunuh diri dan pembunuhan warga di daerah padat kota kedua di Rusia yang akan dilakukan pada hari Sabtu (16/12). Dinas keamanan Federal Rusia mengatakan telah menahan tujuh orang karena terlibat dalam serangan itu. Sejumlah bahan peledak, senjata dan literatur ekstrimis turut disita.

Baca juga: Donald Trump Minta Bantuan Korea untuk Atasi Pandemi Corona di Amerika

Dalam percakapan telepon, Putin juga meminta Trump menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Direktur CIA Mike Pompeo dan badan intelijen Amerika yang menerima informasi tersebut. Putin juga mengatakan, akan membantu memberikan informasi kepada AS yang berkaitan dengan ancaman teroris.

"Vladimir Putin meyakinkan Donald Trump bahwa dinas intelijen Rusia setelah menerima informasi yang berkaitan dengan ancaman teroris terhadap AS dan warganya, akan segera mengirimkannya ke rekan Amerika di saluran mitra."

Sebagai informasi, panggilan telepon antara Trump dan Putin merupakan panggilan keduanya dalam tiga hari. Terakhir kali mereka berbicara melalui telepon pada hari Kamis (14/12). Dalam perbincangan melalui telepon itu mereka membahas hubungan AS-Rusia dan meningkatnya ketegangan di Korea Utara

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini banyak masyarakat yang banyak memanfaatkan jasa pesan antar untuk memesan makanan di tengah mengisolasikan diri di tengah wabah virus corona yang semakin menyebar luas. Namun, bagaimana jika ada orang yang menggunakan binatang peliharaannya untuk membelikan makanan?...
  • HOT !
    Secara mengejutkan Kota Tegal memutuskan untuk melakukan local lockdown per tanggal 30 Maret mendatang. Dan tak tangguh tanggung, lockdown dilaksanakan hingga 30 Juli!...
  • HOT !
    Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah per Kamis (26/03) pukul 12.00, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid 19) bertambah menjadi 893 orang pada Kamis (26/3). Korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)