SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tawa Geli Presiden Putin Soal Ekspor Daging Babi Rusia ke Indonesia, Ada Apa?

Senin, 16 Oktober 2017 18:34 by reinasoebisono | 1905 hits
Tawa Geli Presiden Putin Soal Ekspor Daging Babi Rusia ke Indonesia, Ada Apa?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Terkenal dengan sifat dan penampilan tegas dan berparas ‘dingin’, ternyata Presiden Rusia, Vladimir Putin bisa dibuat tertawa terbahak juga. Bahkan, tawanya ini terjadi di sidang kabinet dan disebabkan oleh Menteri Pertaniannya sendiri.

Orang nomor satu paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes itu dilaporkan Al-Arabiya tidak dapat menahan tawanya karena ucapan sang Mentan, Alexander Tkachov yang kebetulan menyinggung negara Indonesia.

Melansir Kompas Tkachov di sidang itu menyebut jika Rusia bisa meniru Jerman yang telah mengekspor daging babinya ke negara-negara Asia seperti Jepang, China dan Indonesia. Lantas pernyataan itu disanggah oleh Putin.

Awalnya tersenyum, Putin mengatakan pada Tkachov jika Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk Muslim yang pantang mengonsumsi daging babi, sehingga ekspor ke sana bukanlah prioritas.


Image source: Youtube

Baca juga: Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan

Lucunya, Tkachov bersikukuh jika rakyat Indonesia mengonsumsi babi. Putin pun membalasnya dengan ucapan “Tidak” yang langsung disambar oleh Tkachov dengan “Iya”. Hal itu lantas membuat Putin tertawa terbahak sampai ia menutup wajah dengan tangannya.

Tkachov akhirnya mengklarifikasi sebutan ekspor ke Indonesia itu dengan salah ucap. Yang dimaksudnya adalah ekspor ke Korea Selatan, bukan Indonesia. Adegan ini juga menuai berbagai komentar dari netizen.

Tidak sedikit dari mereka yang mengklarifikasi jika Indonesia juga memiliki warga Non-Muslim yang mengonsumsi daging babi namun wajar jika Presiden Putin memiliki pikiran seperti itu karena menjadikan Indonesia bukanlah negara utama untuk diekspor.

Banyak juga yang memuji pengetahuan Vladimir Putin tentang kondisi Indonesia yang memiliki warga mayoritas tidak mengonsumsi daging babi dan juga negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini banyak masyarakat yang banyak memanfaatkan jasa pesan antar untuk memesan makanan di tengah mengisolasikan diri di tengah wabah virus corona yang semakin menyebar luas. Namun, bagaimana jika ada orang yang menggunakan binatang peliharaannya untuk membelikan makanan?...
  • HOT !
    Secara mengejutkan Kota Tegal memutuskan untuk melakukan local lockdown per tanggal 30 Maret mendatang. Dan tak tangguh tanggung, lockdown dilaksanakan hingga 30 Juli!...
  • HOT !
    Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah per Kamis (26/03) pukul 12.00, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid 19) bertambah menjadi 893 orang pada Kamis (26/3). Korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)