home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Selatan Berencana Kurangi Masa Wajib Militer

Jumat, 21 Juli 2017 12:00 by muthiasp | 1944 hits
Pemerintah Korea Selatan Berencana Kurangi Masa Wajib Militer
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Wajib militer menjadi aturan unik yang diberlakukan untuk seluruh warga negara berjenis kelamin pria yang memenuhi syarat. Mereka akan menjalani pengabdian negaranya itu dalam jangka waktu tertentu yang tampaknya akan dipersingkat masa bekerjanya.

Dilansir dari laman outlet berita lokal, E-Daily (20/7), staf dari Presiden Moon Jae In mengumumkan bahwa akan ada perubahan terhadap peraturan wajib militer Korea Selatan. Sebelumnya, seluruh pria yang memenuhi kriteria diharuskan mengabdi pada negara paling tidak selama 21 bulan.

Kini, pemerintah berencana untuk menguranginya tiga bulan menjadi hanya 18 bulan masa wajib militer. Pengurangan masa pengabdian ini dicanangkan sebagai cara untuk menghindari penipisan sumber daya militer, dan untuk mencegah penurunan semangat berperang.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Dengan dikuranginya masa bekerja, pemerintah berharap bisa meningkatkan jumlah petugas yang tidak ditugaskan, dan pada gilirannya, bisa memaksimalkan tenaga kerja. Namun belum dipastikan apakah peraturan baru itu akan langsung diberlakukan atau masih melalui proses diskusi lebih lanjut.

Jika saja peraturan ini diberlakukan mulai tahun 2022, maka akan banyak pria termasuk idola K-Pop populer kelahiran 1992-1994 yang nantinya akan wajib militer dengan waktu yang lebih singkat, misalnya seperti member dari grup VIXX, EXO, Block B, BTS, dan masih banyak lagi, begitu pula dengan para aktornya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)