SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Pasukan Perdamaian PBB Pakai Sepatu Desainer Indonesia

Kamis, 17 Maret 2016 10:45 by reinasoebisono | 2655 hits
Bangga, Pasukan Perdamaian PBB Pakai Sepatu Desainer Indonesia
Image source: english.al-

DREAMERS.ID - Indonesia boleh berbangga hati karena salah satu karya anak bangsanya kembali digunakan di kancah dunia. Sepatu besutan aktor dan presenter David Chalik yang telah menggeluti bisnis sepatu dari desain hingga produksinya ini digunakan oleh lembaga PBB.

Tidak sembarangan, sepatu bermerk ‘March’ ini digunakan oleh pasukan perdamaian PBB bernama UNIFIL, pasuka interim milik PBB yang berfokus di Lebanon. UNIFIL yang memiliki kepanjangan United Nations Interim Force in Lebanon ini adalah pasukan perdamaian sementara di sana.

Bangganya, sepatu produksi David Chalik ini dipakai oleh pasukan tersebut dan memang ada edisi khusus yang memiliki logo PBB.


David Chalik beserta istri (Antara)

“Sudah dipakai selama setahun ini. Sepatu ini produk andalan kami, makanya ada logo PBB-nya,” kata David kepada CNN.

Namun perjalanan sepatu tangguh tersebut bisa sampai di kaki pasukan UNIFIL tidak mudah. David mengatakan pernah gagal dalam menjalani bisnis yang dimulainya tahun 2009 itu. Ia terus mengalami kegagalan hingga pada 2011 sepatu itu dianggap sempurna.

Kesempatan itu tidak disia-siakannya dengan terus bekerja keras hingga membuahkan hasil. Kata ‘March’ sendiri diakui David diambil dari kata bahasa Inggris ‘Marching’ yang artinya berjalan, bersama-sama. Harapannya, pembuat, penjual dan pembeli bisa sama-sama seiring sejalan menikmati berkahnya.

(rei)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)