SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Perempuan Internasional, Kelompok Pekerja di Seoul Tolak Aturan Ber-Makeup

Jumat, 11 Maret 2016 12:20 by zia92 | 1218 hits
Peringati Hari Perempuan Internasional, Kelompok Pekerja di Seoul Tolak Aturan Ber-Makeup
Image source: hani.co.kr

DREAMERS.ID - Memperingati International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu, banyak kaum wanita yang melakukan berbagai aksi untuk menyuaran pendapat mereka. Salah satunya yang terjadi di Korea Selatan adalah aksi demo dari kelompok pekerja paruh waktu.

Kelompok yang menamakan diri sebagai Part-Time Workers‘ Union atau Serikat Pekerja Paruh Waktu tersebut menggelar konferensi pers di depan bioskop CGV di daerah Myeongdong, Seoul, Selasa (8/3) waktu setempat.


Image source: the Hankyoreh

Aksi ini merupakan bentuk penolakan mereka terhadap kewajiban yang diberlakukan perusahaan atau pihak di mana mereka bekerja untuk merias diri alias ber-makeup. Seperti aksi demo pada umumnya, mereka membawa banner yang bertuliskan keberatan mereka terhadap aturan tersebut dan membacakannya di depan umum.

Mereka menentang aturan yang membuat pekerja perempuan untuk menjaga penampilan. Karena hal tersebut akan membuat mereka menghabiskan upah hanya untuk membeli produk kosmetik yang bisa dibilang tidak sebanding dengan bayaran yang mereka terima.

Seperti dilansir laman the Hankyoreh, para pekerja paruh waktu mendapat upah atau gaji sebesar 6.030 won atau sekitar 65.000 rupiah per jamnya. Sedangkan harga satu lipstick bisa mencapai 8.500 won atau sekitar 92.000 rupiah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)