SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Perempuan Internasional, Kelompok Pekerja di Seoul Tolak Aturan Ber-Makeup

Jumat, 11 Maret 2016 12:20 by zia92 | 1254 hits
Peringati Hari Perempuan Internasional, Kelompok Pekerja di Seoul Tolak Aturan Ber-Makeup
Image source: hani.co.kr

DREAMERS.ID - Memperingati International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu, banyak kaum wanita yang melakukan berbagai aksi untuk menyuaran pendapat mereka. Salah satunya yang terjadi di Korea Selatan adalah aksi demo dari kelompok pekerja paruh waktu.

Kelompok yang menamakan diri sebagai Part-Time Workers‘ Union atau Serikat Pekerja Paruh Waktu tersebut menggelar konferensi pers di depan bioskop CGV di daerah Myeongdong, Seoul, Selasa (8/3) waktu setempat.


Image source: the Hankyoreh

Aksi ini merupakan bentuk penolakan mereka terhadap kewajiban yang diberlakukan perusahaan atau pihak di mana mereka bekerja untuk merias diri alias ber-makeup. Seperti aksi demo pada umumnya, mereka membawa banner yang bertuliskan keberatan mereka terhadap aturan tersebut dan membacakannya di depan umum.

Mereka menentang aturan yang membuat pekerja perempuan untuk menjaga penampilan. Karena hal tersebut akan membuat mereka menghabiskan upah hanya untuk membeli produk kosmetik yang bisa dibilang tidak sebanding dengan bayaran yang mereka terima.

Seperti dilansir laman the Hankyoreh, para pekerja paruh waktu mendapat upah atau gaji sebesar 6.030 won atau sekitar 65.000 rupiah per jamnya. Sedangkan harga satu lipstick bisa mencapai 8.500 won atau sekitar 92.000 rupiah.

(fzh)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)