SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Imlek, Pengusaha Ini Berikan Babi Hidup Sebagai Bonus Tahunan

Kamis, 04 Februari 2016 10:00 by Dits | 1493 hits
Sambut Imlek, Pengusaha Ini Berikan Babi Hidup Sebagai Bonus Tahunan
Image source: miror.co.uk

DREAMERS.ID - Jika biasanya sebuah perusahaan memberikan bonus tahunan berupa uang untuk para karyawannya, maka berbeda dengan pengusaha asal negeri Tiongkok ini. Pengusaha manufaktur di Kota Lishui, Provinsi Zhejiang, ini memberikan bonus tahunan babi hidup kepada karyawan.

Bonus ini dalam rangka menyambut Imlek pekan depan. Padahal, untuk 2016 kalender China belum memasuki tahun babi, melainkan monyet api. Stasiun televisi CCTV News melaporkan, Kamis (4/2), secara keseluruhan pengusaha bernama Li itu memborong 60 ekor babi. Dia menghabiskan 189 ribu Yuan (setara Rp 373 juta) untuk membagikan hewan-hewan ini kepada para karyawan.


image source: CCTV News

Uniknya, para pegawai Li dipersilakan untuk memilih, apakah membawa babi tersebut dalam bentuk hidup-hidup atau sudah dalam wujud daging. "Kebanyakan anak buah saya lebih suka membawa babi hidup ke rumah, dan mereka mengaku orang tua mereka gembira," kata Li.

Baca juga: MBC Rilis Foto dan Video Jelang Penayangan 'ISAC 2018' Spesial Tahun Baru Imlek

Ternyata bonus babi ini punya cerita sendiri. Tujuan Li bukan untuk merayakan tahun babi dalam Imlek secara khusus, melainkan mengenang masa lalu.

Dikisahkan Li dulu tinggal di pedesaan, dan salah satu momen paling berkesan adalah menyembelih babi bersama tetangga desa kala merayakan Imlek. Ketika kini sudah tinggal di kota besar seperti Lishui, tradisi itu sudah jarang dia temui lagi.

"Saya kangen masa-masa itu, jadi saya berikan babi ini kepada karyawan agar mereka berbahagia merayakan tahun baru," ujar Li.

Source:
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)