SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Imlek, Pengusaha Ini Berikan Babi Hidup Sebagai Bonus Tahunan

Kamis, 04 Februari 2016 10:00 by Dits | 1428 hits
Sambut Imlek, Pengusaha Ini Berikan Babi Hidup Sebagai Bonus Tahunan
Image source: miror.co.uk

DREAMERS.ID - Jika biasanya sebuah perusahaan memberikan bonus tahunan berupa uang untuk para karyawannya, maka berbeda dengan pengusaha asal negeri Tiongkok ini. Pengusaha manufaktur di Kota Lishui, Provinsi Zhejiang, ini memberikan bonus tahunan babi hidup kepada karyawan.

Bonus ini dalam rangka menyambut Imlek pekan depan. Padahal, untuk 2016 kalender China belum memasuki tahun babi, melainkan monyet api. Stasiun televisi CCTV News melaporkan, Kamis (4/2), secara keseluruhan pengusaha bernama Li itu memborong 60 ekor babi. Dia menghabiskan 189 ribu Yuan (setara Rp 373 juta) untuk membagikan hewan-hewan ini kepada para karyawan.


image source: CCTV News

Uniknya, para pegawai Li dipersilakan untuk memilih, apakah membawa babi tersebut dalam bentuk hidup-hidup atau sudah dalam wujud daging. "Kebanyakan anak buah saya lebih suka membawa babi hidup ke rumah, dan mereka mengaku orang tua mereka gembira," kata Li.

Baca juga: Ini Perbedaan Imlek dan Cap Go Meh yang Jarang Diketahui

Ternyata bonus babi ini punya cerita sendiri. Tujuan Li bukan untuk merayakan tahun babi dalam Imlek secara khusus, melainkan mengenang masa lalu.

Dikisahkan Li dulu tinggal di pedesaan, dan salah satu momen paling berkesan adalah menyembelih babi bersama tetangga desa kala merayakan Imlek. Ketika kini sudah tinggal di kota besar seperti Lishui, tradisi itu sudah jarang dia temui lagi.

"Saya kangen masa-masa itu, jadi saya berikan babi ini kepada karyawan agar mereka berbahagia merayakan tahun baru," ujar Li.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)