SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantu Korban Bencana Alam di Jakarta, Ahok Keluarkan Kartu Sakti Baru

Rabu, 18 November 2015 09:03 by zia92 | 907 hits
Bantu Korban Bencana Alam di Jakarta, Ahok Keluarkan Kartu Sakti Baru
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok menargetkan akan mengeluarkan satu lagi kartu sakti. Kartu itu diberi nama e-natura dimana ditujukan untuk warga DKI yang menjadi korban bencana seperti, banjir atau kebakaran.

"E-natura sudah kita siapkan kalau memang dibutuhkan. Misalnya kebakaran untuk beli baju. Termasuk banjir yang parah sekali," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

Supaya tepat sasaran, lanjut Ahok, dirinya akan melibatkan Dinas Sosial untuk meninjau lokasi bencana alam. "Lihat lokasinya donk," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan untuk anggarannya sendiri, pihaknya akan menggunakan anggaran dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Selain itu, untuk mengontrol penggunaan dana itu, dia akan bekerjasama dengan Bank BRI dengan sistem ATM.

"Dinas sosial dari APBD selalu ada, kita ada dana taktis dana darurat semua punya. Sebenarnya dari tahun lalu saya sudah minta tapi mengatur banknya DKI enggak siap. Tahun ini baru ketemu formula kerjasama dengan BRI," tandasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)