home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usung Pahlawan Budaya Nasional, Petisi Pak Raden Ditandatangani 20.000 Orang

Kamis, 05 November 2015 13:20 by reinasoebisono | 1479 hits
Usung Pahlawan Budaya Nasional, Petisi Pak Raden Ditandatangani 20.000 Orang
Image source: change.org

DREAMERS.ID - Sepeninggal seniman Pak Raden yang terkenal dengan karakter ciptaannya, ‘Si Unyil’, dunia seni Indonesia memang berduka. Karya seninya yang melegenda dianggap menjadi warisan bangsa yang patut dilestarikan.

Pak Raden atau yang memiliki nama asli Drs. Suyudi ini menghembuskan nafas terakhir pada 30 Oktober kemarin di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat mendapatkan respon besar dari masyarakat untuk menjadikannya seorang pahlawan nasional.

Hingga berita ini ditulis,petisi yang berjudul ‘Jadikan Pak Raden (Drs Suyudi) sebagai Pahlawan Budaya’ telah ditandatangani oleh 20.057 orang, padahal petisi ini baru dimulai pada 2 November kemarin.

Target petisi ini adalah 25.000 orang, dibuat oleh sebuah LSM asal Bali dan ditujukan ke Kementerian Sosial. Kurang beberapa ribu lagi untuk mencapai target dan menjadikan maestro lukis Indonesia ini menjadi Pahlawan Budaya.

Baca juga: Google Doodle Hari Ini Kenang 'Pak Raden' Suyadi Sang Pencipta Boneka 'Si Unyil'

"Beliau ini pahlawan budaya karena karya-karyanya bisa mengubah hidup orang banyak." Ujar budayawan, Jajang C. Noer.

Pak Raden memang dianggap sebagai pemberi pesan moral budaya kepada anak-anak dan bangsa Indonesia melalui media seni. Karyanya yang fokus pada anak-anak dianggap sudah sulit ditemukan pada film anak-anak yang ada sekarang.

Dukungan masih mengalir dan ajakan tandatangan petisi masih berlangsung hingga sekarang. Jangan lupa untuk ikut mendukung gelar Pahlawan Budaya Pak Raden bisa langsung ke tautan berikut ini.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)