SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Tergiur AS Gantikan Sukhoi, Indonesia Akan Jadi Negara Pertama Terbangkan Pesawat Bersistem Radar Tercanggih

Kamis, 08 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 8420 hits
Jika Tergiur AS Gantikan Sukhoi, Indonesia Akan Jadi Negara Pertama Terbangkan Pesawat Bersistem Radar Tercanggih
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) telah menunjuk produsen pesawat tempur Rusia, Sukhoi untuk menggantikan F-5 Tiger II yang mulai uzur. Indonesia telah memilih Su-35 untuk menambah daya gempur sekaligus mengamankan wilayah udara dari penyusupan pesawat asing.

Namun, penunjukan tersebut tak lantas membuat Lockheed Martin, perusahaan pembuat pesawat F-16 Fighting Falcon patah arang. Mereka semakin gencar mempromosikan jet tempur terbarunya kepada Indonesia.

Jet tempur ini merupakan varian terbaru yang akan diproduksi pertama kalinya jika Indonesia setuju untuk membelinya. Alhasil, Indonesia bakal menjadi negara pertama dan satu-satunya di dunia yang mempergunakan sistem radar terbaru dan tercanggih.

"Indonesia sudah punya tradisi panjang terbangkan F-16. Dan Viper adalah mode; terbaru yang ditawarkan Amerika Serikat kepada Indonesia," ujar Duta Besar AS, Robert O Blake dalam jumpa persnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (7/10) kemarin.

Baca juga: Ini Video Turki Tembak Jatuh Pesawat Jet Rusia Yang Dianggap Melanggar Batas Udara

Blake menjelaskan, pesawat ini dapat memberikan banyak keunggulan dan kelebihan dibandingkan varian sebelumnya. Radar jenis AESA yang bisa mendeteksi pergerakan di udara maupun di darat.

"Radarnya yang canggih bisa digunakan untuk memerangi illegal fishing dan illegal logging dari udara," terangnya singkat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Pengembangan Bisnis F-16 Lockheed Martin, Randy Howard. Bahkan, dia yakin pesawat varian terbaru ini bakal menyingkirkan semua kompetitor, termasuk Sukhoi.

"Varian ini punya radar aktif. Siapa lagi yang punya radar aktif sebaik dan secanggih kami, saya yakin kompetitor lain tidak ada," ucapnya yakin.

Source:
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)