SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Banyak Korban, Kabut Asap Belum Diputuskan Jadi Bencana Nasional

Rabu, 07 Oktober 2015 16:41 by reinasoebisono | 1343 hits
Makan Banyak Korban, Kabut Asap Belum Diputuskan Jadi Bencana Nasional
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa kasus kematian yang merenggut nyawa masyarakat yang daerahnya terkena paparan kabut asap makin banyak di media sosial. Korban terbaru adalah Muhammad Iqbal, seorang PNS di kantor wilayah Kementrian Agama Riau meninggal karena terpapar asap.

Sebelumnya, Muhanum Anggarwati yang masih berusia 12 tahun juga meninggal karena kabut asap yang semakin pekat. Bukan hanya gangguan pernapasan, tapi Sardi Ramadoni yang juga seorang mahasiswa tewas setelah menabrak mobil pemadam di Pekanbaru akibat jarak pandang yang minim di jalan.

Masyarakat lain menyerukan pemerintah untuk bertindak cepat dan tegas untuk menyelesaikan kasus kabut asap. Walaupun di beberapa titik sudah padam, pemerintah didesak untuk menjadikan bencana ini sebagai bencana nasional.

Namun Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa pemerintah belum memutuskan kabut asap yang menyelimuti Sumatra sebagai bencana nasional. “Ya nanti, kan belum diputuskan,” kata Pramono.

Baca juga: Fenomena Merugikan Ini Dikhawatirkan Akan Ganggu Asian Games Palembang

Namun Seskab memastikan bahwa pemerintah menghadapi persoalan ini dengan serius. Presiden Jokowi pun akan menggelar rapat terbatas yang secara khusus membahas masalah kabut asap yang diklaim telah sampai ke dataran Filipina ini.

Pramono juga menuturkan jika Presiden Jokowi selalu diberi informasi tentang kabut asap baik dari hasil investigasi maupun berita dan opini di sosial media. Presiden dipastikan mendapat informasi utuh dari apa yang terjadi.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)