SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Banyak Korban, Kabut Asap Belum Diputuskan Jadi Bencana Nasional

Rabu, 07 Oktober 2015 16:41 by reinasoebisono | 1314 hits
Makan Banyak Korban, Kabut Asap Belum Diputuskan Jadi Bencana Nasional
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa kasus kematian yang merenggut nyawa masyarakat yang daerahnya terkena paparan kabut asap makin banyak di media sosial. Korban terbaru adalah Muhammad Iqbal, seorang PNS di kantor wilayah Kementrian Agama Riau meninggal karena terpapar asap.

Sebelumnya, Muhanum Anggarwati yang masih berusia 12 tahun juga meninggal karena kabut asap yang semakin pekat. Bukan hanya gangguan pernapasan, tapi Sardi Ramadoni yang juga seorang mahasiswa tewas setelah menabrak mobil pemadam di Pekanbaru akibat jarak pandang yang minim di jalan.

Masyarakat lain menyerukan pemerintah untuk bertindak cepat dan tegas untuk menyelesaikan kasus kabut asap. Walaupun di beberapa titik sudah padam, pemerintah didesak untuk menjadikan bencana ini sebagai bencana nasional.

Namun Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa pemerintah belum memutuskan kabut asap yang menyelimuti Sumatra sebagai bencana nasional. “Ya nanti, kan belum diputuskan,” kata Pramono.

Baca juga: Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!

Namun Seskab memastikan bahwa pemerintah menghadapi persoalan ini dengan serius. Presiden Jokowi pun akan menggelar rapat terbatas yang secara khusus membahas masalah kabut asap yang diklaim telah sampai ke dataran Filipina ini.

Pramono juga menuturkan jika Presiden Jokowi selalu diberi informasi tentang kabut asap baik dari hasil investigasi maupun berita dan opini di sosial media. Presiden dipastikan mendapat informasi utuh dari apa yang terjadi.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)