SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Banyak Korban, Kabut Asap Belum Diputuskan Jadi Bencana Nasional

Rabu, 07 Oktober 2015 16:41 by reinasoebisono | 1332 hits
Makan Banyak Korban, Kabut Asap Belum Diputuskan Jadi Bencana Nasional
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa kasus kematian yang merenggut nyawa masyarakat yang daerahnya terkena paparan kabut asap makin banyak di media sosial. Korban terbaru adalah Muhammad Iqbal, seorang PNS di kantor wilayah Kementrian Agama Riau meninggal karena terpapar asap.

Sebelumnya, Muhanum Anggarwati yang masih berusia 12 tahun juga meninggal karena kabut asap yang semakin pekat. Bukan hanya gangguan pernapasan, tapi Sardi Ramadoni yang juga seorang mahasiswa tewas setelah menabrak mobil pemadam di Pekanbaru akibat jarak pandang yang minim di jalan.

Masyarakat lain menyerukan pemerintah untuk bertindak cepat dan tegas untuk menyelesaikan kasus kabut asap. Walaupun di beberapa titik sudah padam, pemerintah didesak untuk menjadikan bencana ini sebagai bencana nasional.

Namun Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa pemerintah belum memutuskan kabut asap yang menyelimuti Sumatra sebagai bencana nasional. “Ya nanti, kan belum diputuskan,” kata Pramono.

Baca juga: Fenomena Merugikan Ini Dikhawatirkan Akan Ganggu Asian Games Palembang

Namun Seskab memastikan bahwa pemerintah menghadapi persoalan ini dengan serius. Presiden Jokowi pun akan menggelar rapat terbatas yang secara khusus membahas masalah kabut asap yang diklaim telah sampai ke dataran Filipina ini.

Pramono juga menuturkan jika Presiden Jokowi selalu diberi informasi tentang kabut asap baik dari hasil investigasi maupun berita dan opini di sosial media. Presiden dipastikan mendapat informasi utuh dari apa yang terjadi.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    PT KAI mengajukan permintaan pemasangan toilet di sekitar Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Tanah Abang. Bukan toilet biasa, namun ada 4 smart toilet yang akan dipasang....
  • HOT !
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona....
  • HOT !
    Beredar beberapa bagian video yang memperlihatkan simulasi jatuhnya pesawat Lion Air yang disebut adalah pesawat PK LQP JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Via sebuah akun Twitter, video tersebut dikatakan berasal dari data FDR atau flight data recorder yang lalu disimulasikan di mesin simulator....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)