SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berprofesi Jadi Penunggu Antrean, Pria Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah!

Senin, 05 Oktober 2015 20:18 by zia92 | 1309 hits
Berprofesi Jadi Penunggu Antrean, Pria Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah!
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Kita mungkin pernah mendengar tentang pekerjaan jasa mengantre. Tapi seorang pria di New York, AS menjadikan pekerjaan ini sebagai bisnis profesional. Robert Samuel menamakan bisnisnya dengan Same Ole Line Dudes, dan dirinya dapat meraup hingga jutaan rupiah dalam sepekan.

Biasanya, Samuel melayani jasa menunggu antrean saat peluncuran produk, penjualan contoh produk, tiket pertunjukan Broadway, tiket  Saturday Night Lives, dan acara lainnya. Bersama timnya, Samuel menyebut diri mereka sebagai “penunggu profesional”.

Menurut dia, bisnis ini seperti Uber untuk antrean. Mereka memasang tarif 25 dolar (sekitar 350.000 rupiah) untuk satu jam pertama per barisan antrean. Untuk setiap jam berikutnya, tarif hanya 10 dolar (sekitar 145.000 rupiah).


Image source: dailymail.co.uk

Saat peluncuran iPhone 6s, Samuel mendapat permintaan klien untuk menunggu selama 48 jam di luar Apple Store di Distrik Meatpacking, New York. Dan hasilnya, ia dapat mengantongi 1.000 dolar (sekitar 14,6 juta rupiah). “Saya duduk saat hujan, hujan salju, udara dingin membeku, maupun cuaca panas,” ujarnya, melansir laman Tempo.

Baca juga: Wow! Pelanggan Harus Antre Bertahun-tahun untuk Menikmati Hidangan di Resto Ini

Bisnis yang dijalankan Samuel juga tersedia untuk pelanggan jarak jauh. Jadi setelah barang hasil antrean berhasil didapatkan, Samuel akan mengirimnya lewat paket. Berbagai layanan yang ditawarkan Samuel dkk. ini bisa ditemukan melalui situs web mereka, sameolelinedudes.com.

Saat antre, Samuel punya trik sendiri. Jika ada dua lajur antrean, dia selalu mengambil lajur kiri. “Mayoritas kita menggunakan tangan kanan. Berdasarkan insting, kita memilih lajur kanan. Jadi lajur kanan cenderung lebih panjang.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)