home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berprofesi Jadi Penunggu Antrean, Pria Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah!

Senin, 05 Oktober 2015 20:18 by fzhchyn | 1452 hits
Berprofesi Jadi Penunggu Antrean, Pria Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah!
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Kita mungkin pernah mendengar tentang pekerjaan jasa mengantre. Tapi seorang pria di New York, AS menjadikan pekerjaan ini sebagai bisnis profesional. Robert Samuel menamakan bisnisnya dengan Same Ole Line Dudes, dan dirinya dapat meraup hingga jutaan rupiah dalam sepekan.

Biasanya, Samuel melayani jasa menunggu antrean saat peluncuran produk, penjualan contoh produk, tiket pertunjukan Broadway, tiket  Saturday Night Lives, dan acara lainnya. Bersama timnya, Samuel menyebut diri mereka sebagai “penunggu profesional”.

Menurut dia, bisnis ini seperti Uber untuk antrean. Mereka memasang tarif 25 dolar (sekitar 350.000 rupiah) untuk satu jam pertama per barisan antrean. Untuk setiap jam berikutnya, tarif hanya 10 dolar (sekitar 145.000 rupiah).


Image source: dailymail.co.uk

Saat peluncuran iPhone 6s, Samuel mendapat permintaan klien untuk menunggu selama 48 jam di luar Apple Store di Distrik Meatpacking, New York. Dan hasilnya, ia dapat mengantongi 1.000 dolar (sekitar 14,6 juta rupiah). “Saya duduk saat hujan, hujan salju, udara dingin membeku, maupun cuaca panas,” ujarnya, melansir laman Tempo.

Baca juga: Wow! Pelanggan Harus Antre Bertahun-tahun untuk Menikmati Hidangan di Resto Ini

Bisnis yang dijalankan Samuel juga tersedia untuk pelanggan jarak jauh. Jadi setelah barang hasil antrean berhasil didapatkan, Samuel akan mengirimnya lewat paket. Berbagai layanan yang ditawarkan Samuel dkk. ini bisa ditemukan melalui situs web mereka, sameolelinedudes.com.

Saat antre, Samuel punya trik sendiri. Jika ada dua lajur antrean, dia selalu mengambil lajur kiri. “Mayoritas kita menggunakan tangan kanan. Berdasarkan insting, kita memilih lajur kanan. Jadi lajur kanan cenderung lebih panjang.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)