SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal Operasi Plastik, Belasan Wanita China Protes di Jalanan Kota Seoul

Sabtu, 03 Oktober 2015 08:00 by Dits | 4036 hits
Gagal Operasi Plastik, Belasan Wanita China Protes di Jalanan Kota Seoul
image source: shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Bukan rahasia lagi jika Korea Selatan adalah salah satu negara yang terkenal dengan bedah plastiknya. Awal tahun ini, menurut Washington Post sekitar 20 persen wanita di Korea Selatan melakukan operasi plastik untuk kecantikan.

Tak hanya warga Korea saja yang tergiur untuk melakukan bedah plastik, namun juga warga negara lainnya, salah satunya adalah China. Namun, belakangan ini sebuah pemandangan unik terlihat di jalanan Distrik Myeong-dong, Ibu Kota Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari laman Shanghaiist, belasan perempuan tampak memakai masker, baju pink, serta membawa plakat berbahasa China, meneriakkan protes pada klinik kecantikan Negeri Ginseng. Mereka gagal dioperasi, sehingga mengalami cacat atau jadi berubah semakin jelek.


image source: shanghaiist

Seperti diketahui, kawasan Myeong-dong merupakan salah satu pusat belanja Seoul sekaligus lokasi beberapa klinik kondang menawarkan operasi plastik. Para pengunjuk rasa pun menyatakan tujuan mereka menyadarkan wanita lain dari berbagai belahan dunia manapun agar tak terbujuk tawaran operasi plastik dokter Korsel.

"Jangan sampai kalian bernasib seperti kami," kata salah satu demonstran.


image source: shanghaiist

Sebagian lagi menceritakan bahwa betapa tidak profesionalnya rumah sakit kecantikan di Seoul memperlakukan pasien warga asing. Ada seorang wanita China yang mengaku paspornya disita selama operasi plastik, lalu disekap di ruang gelap. Belakangan dia baru mengetahui ternyata tempat itu tak punya izin resmi operasi kecantikan.

Baca juga: Lakukan Operasi Plastik, 7 Selebriti Hollywood Ini Malah Punya Wajah Aneh!

Sementara itu pasien lain, Zhou Jun, mengungkapkan pahitnya pengalaman operasi plastik di Korea Selatan. Dia terbujuk iklan yang mengatakan ongkos menata ulang rahan bawah di Negeri Ginseng sangat terjangkau. Empat kali operasi, yang ada justru Jun malah tak bisa mengunyah makanan secara normal.

"Ketika aku protes, pengelola rumah sakit mengancamku," jelasnya.


image source: shanghaiist

Seperti diketahui, popularitas bedah plastik di Korea Selatan tak jauh juga berkat semakin melambungnya drama Korea dan musik pop khas Negeri Ginseng tersebut, citra Korsel sebagai negara surga operasi plastik pun akhirnya tersebar hingga ke luar negeri. Pada 2014, setidaknya 56 ribu warga asing dari bebagai belahan dunia datang ke Korsel, khusus untuk mempercantik paras mereka.

Diperkirakan, insiden operasi plastik gagal terjadi dari 10 persen kunjungan itu. Karena 70 persen warga asing yang ingin bedah kosmetik di Korsel berasal dari China, kini pemerintah Korsel berupaya akan membentuk badan khusus untuk menangani permasalahan hasil operasi plastic yang gagal.

(dits/ard)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)