SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Tersangka Gayus Tambunan Di Resto Beredar, Kalapas: Ada Panggilan Dari Pengadilan

Senin, 21 September 2015 13:16 by reinasoebisono | 9909 hits
Foto Tersangka Gayus Tambunan Di Resto Beredar, Kalapas: Ada Panggilan Dari Pengadilan
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah kalangan menyayangkan foto terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Halomoan Tambunan berada di sebuah restoran. Kejadian ini menambah panjang daftar karut marutnya pengamanan Lembaga Pemasyarakatan terhadap para narapidana khususnya yang memiliki uang banyak.

Meski begitu, hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Lapas Sukamiskin Edi Kurniadi "Ada panggilan dari Pengadilan Agama Jakarta Utara. Dia (Gayus) dipanggil sebagai tergugat," kata Edi.

Namun anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengatakan, kasus Gayus bukti bahwa aparat masih mudah disogok. Dia meminta agar Kementerian Hukum dan HAM menjelaskan kenapa Gayus bisa makan di restoran tanpa pengawalan.

"Mental aparat kita masih mudah disogok. Artinya begini, Kemenkum HAK dalam hal ini Ditjen PAS harus menjelaskan foto yang beredar itu, kapan terjadinya, dimana, kenapa bisa keluar seperti itu," kata Nasir saat dihubungi, Senin (21/9).

Baca juga: Mahkamah Agung Pangkas Masa Tahanan Gayus Tambunan Sebanyak 8 Tahun

Menurut dia, narapidana tidak bisa seenaknya saja mampir ke restoran saat keluar lapas untuk menjalani persidangan di pengadilan. Politikus PKS ini menambahkan, soal makan harusnya sudah disediakan oleh pengadilan ataupun lapas.

"Kalau dia izinnya hanya ke pengadilan, kenapa mampir ke tempat lain? Itukan izinnya ke pengadilan setelah itu kembali ke tempat di mana ditahan, di Sukamiskin. Karena tujuan bukan itu, makan bisa di Sukamiskin," tegas dia.

Nasir menyayangkan kasus tersebut. Dia menilai, kasus ini menambah panjang daftar hitam lembaga pemasyarakatan. "Itu ketika muncul akhirnya yang jelek pemasyarakatan," imbuhnya.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)