home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Tersangka Gayus Tambunan Di Resto Beredar, Kalapas: Ada Panggilan Dari Pengadilan

Senin, 21 September 2015 13:16 by reinasoebisono | 10045 hits
Foto Tersangka Gayus Tambunan Di Resto Beredar, Kalapas: Ada Panggilan Dari Pengadilan
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah kalangan menyayangkan foto terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Halomoan Tambunan berada di sebuah restoran. Kejadian ini menambah panjang daftar karut marutnya pengamanan Lembaga Pemasyarakatan terhadap para narapidana khususnya yang memiliki uang banyak.

Meski begitu, hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Lapas Sukamiskin Edi Kurniadi "Ada panggilan dari Pengadilan Agama Jakarta Utara. Dia (Gayus) dipanggil sebagai tergugat," kata Edi.

Namun anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengatakan, kasus Gayus bukti bahwa aparat masih mudah disogok. Dia meminta agar Kementerian Hukum dan HAM menjelaskan kenapa Gayus bisa makan di restoran tanpa pengawalan.

"Mental aparat kita masih mudah disogok. Artinya begini, Kemenkum HAK dalam hal ini Ditjen PAS harus menjelaskan foto yang beredar itu, kapan terjadinya, dimana, kenapa bisa keluar seperti itu," kata Nasir saat dihubungi, Senin (21/9).

Baca juga: Mahkamah Agung Pangkas Masa Tahanan Gayus Tambunan Sebanyak 8 Tahun

Menurut dia, narapidana tidak bisa seenaknya saja mampir ke restoran saat keluar lapas untuk menjalani persidangan di pengadilan. Politikus PKS ini menambahkan, soal makan harusnya sudah disediakan oleh pengadilan ataupun lapas.

"Kalau dia izinnya hanya ke pengadilan, kenapa mampir ke tempat lain? Itukan izinnya ke pengadilan setelah itu kembali ke tempat di mana ditahan, di Sukamiskin. Karena tujuan bukan itu, makan bisa di Sukamiskin," tegas dia.

Nasir menyayangkan kasus tersebut. Dia menilai, kasus ini menambah panjang daftar hitam lembaga pemasyarakatan. "Itu ketika muncul akhirnya yang jelek pemasyarakatan," imbuhnya.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)