SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Buat Pasangan Kecewa, Banyak Wanita Korea "Sembunyikan" Wajah dengan Makeup

Kamis, 13 Agustus 2015 19:32 by zia92 | 3601 hits
Tak Ingin Buat Pasangan Kecewa, Banyak Wanita Korea "Sembunyikan" Wajah dengan Makeup
Image source: Getty Image

DREAMERSRADIO.COM - Meski operasi plastik sudah umum dilakukan oleh orang-orang di Korea untuk mempercantik dan mempertampan atau memperbaiki penampilan, tapi masih banyak juga yang bergantung dari “kekuatan” makeup untuk menyempurnakannya.

Bahkan banyak juga wanita di Korea yang tidak mau menunjukkan bare face atau wajah tanpa makeup mereka dihadapan pasangan. Seperti dilansir Korea Times, dalam sebuah survei menunjukkan bahwa delapan dari 10 wanita Korea tidak ingin menunjukkan wajah tanpa makeup mereka di hadapan kekasih mereka.

Dalam survei yang dilakukan oleh perusahaan perjodohan ‘Duo’, setidaknya ada 327 wanita lajang berusia 20an dan 30an yang menjadi responden. Dan hasil menynjukkan bahwa 82% wanita memilih untuk menyembunyikan wajah tanpa makeup mereka dari pasangan.

Beberapa alasan yang disebutkan para responden terkait hal itu adalah karena mereka memiliki kekurangan yang ingin disembunyikan. Mereka merasa tidak percaya diri jika tanpa makeup dan perbedaan yang jelas antara sebelum dan sesudah bermakeup.

Baca juga: Awas! Ada Bahaya di Balik Kebiasaan Mencoba Produk Tester Kosmetik

Mereka juga mengatakan bahwa mereka takut kalau pasangan merasa kecewa ketika melihat mereka tanpa makeup.

Beberapa kesempatan atau situasi di mana wanita Korea harus menunjukkan wajah tanpa makeup mereka adalah saat perjalanan, saat musim panas yang menyebabkan wajah mereka berkeringat, saat berenang, dan saat di rumah.

Untuk itu, beberapa item makeup yang wajib mereka bawa kemana pun adalah bb cream/cc cream, foundation, dan produk lain yang waterproof atau tahan air. Sementara yang lainnya menganggap cukup dengan tato alis atau eyeliner saja.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)