SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Larang Warga Muslim Uighur Berpuasa Ramadhan

Senin, 22 Juni 2015 19:29 by syaifan | 1880 hits
Cina Larang Warga Muslim Uighur Berpuasa Ramadhan
Image source: aljazeera.c

DREAMERSRADIO.COM - Laporan terbaru menyebutkan, pemerintah Cina melarang semua warga Muslim yang berada di Provinsi Xinjiang yang dihuni oleh etnik minoritas Uighur untuk berpuasa selama bulan Ramadhan. Kebijakan tersebut diterapkan bahkan kepada mereka yang berprofesi sebagai pegawai negeri, guru dan juga pelajar.

Aljazeera melaporkan, larangan tersebut sudah mulai dikeluarkan oleh pemerintah Cina yang dikuasai oleh partai komunis sejak pertengahan pekan lalu atau saat awal Ramadhan. Mereka bahkan menyuruh rumah makan dan restoran buka pada bulan Ramadhan seperti biasanya.

“Tujuan pemerintah Cina melarang kami untuk berpuasa sebenarnya sama saja memaksa kami untuk melunturkan budaya Muslim kami selama bulan Ramadhan. Kebijakan larangan berpuasa seperti ini adalah bentuk provokasi dan hanya akan berujung pada kekacauan dan konflik,” jelas Dilxat Rexit dari Kongres Uyghur Dunia.

Beberapa bentuk larangan bahkan juga disampaikan secara langsung kepada yang terkait seperti misalnya anak-anak di sekolah. Mereka diketahui mendapatkan larangan berpuasa dan dilarang pergi ke masjid serta aktivitas Ibadah lainnya dari pihak sekolah mereka sendiri.

Baca juga: Bingung Cari Makanan Halal Saat ke Korea Selatan? Restoran Daging Bebek Ini Bisa Jadi Rekomendasinya

Pihak pemerintah Cina sendiri mengatakan bahwa aturan tersebut diterapkan oleh mereka guna menekan terorisme dan ekstremis agama. Padahal, apa yang dilakukan tersebut bertahun-tahun lalu sudah menimbulkan konflik etnis bahkan hingga menimbulkan korban ratusan jiwa.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)