SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow! Pria Ini Bangun Rumah dalam Goa Selama 6 Tahun!

Selasa, 16 Juni 2015 19:59 by zia92 | 2518 hits
Wow! Pria Ini Bangun Rumah dalam Goa Selama 6 Tahun!
Image source: news.cn

DREAMERSRADIO.COM - Pria asal Cina bernama Xu Wenyi ingin lari dari kenyataan setelah dirinya bercerai dengan sang istri. Jadi dirinya pun menggali sebuah goa untuk ditinggali. Meski merupakan hal yang sulit, namun dirinya terus melakukan itu selama enam tahun sampai goa tersebut siap ditinggali layaknya rumah.


Image source: odditycentral.com

Xu yang kini sudah berusia 57 tahun tersebut sudah tinggal dalam goa tersebut selama lebih dari satu dekade. Berlokasi di gunung Kota Xiangtan Provinsi Hunan, goa ini memiliki kedalaman 100 kaki dan lebar 13 kaki, dilansir Oddity Central.

Bahkan hunian dalam goa ini lebih mirip seperti apartemen kecil lengkap dengan dinding beton dan pintu depan. Interiornya juga cukup rapi dengan ruang tamu seluas 85 persegi dan dapur batu. Untuk membuat rak, Xu bahkan mengeruk dinding.


Image source: odditycentral.com

Selain itu, dia juga punya kandang ayam, kebun pinus, dan pohon cemara di sekitar “rumahnya”. Dirinya mengaku kalau goa itu memberikan kedamaian yang ia perlukan dan mendapat udara segar.

Menariknya, rumah goa ini ternyata bukanlah suatu hal yang aneh lagi di Cina. Di beberapa bagian di Cina, seperti Provinsi Shanxi terdapat sekitar 30 juta orang yang hidup dalam rumah yang dibangun dengan menggali bukit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)