SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivitas Warga Kembali Normal Usai Gempa Jepang

Senin, 01 Juni 2015 12:07 by ningcil | 1063 hits
Aktivitas Warga Kembali Normal Usai Gempa Jepang
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pasca-gempa Sabtu (30/5/2015) lalu, semua kegiatan di Jepang sudah kembali berjalan normal. Masyarakat sudah tidak merasa terganggu namun masih tetap harus bersiaga dengan kemungkinan gempa yang lebih besar lagi.

Toshiyasu Nagao, Kepala Pusat Penelitian Prediksi Gempa Tikai University mengatakan, "Saat ini Jepang berada dalam fase aktif perubahan kerak bumi."

Ia juga mengatakan bahwa kemungkinan gempa yang lebih besar harus diantisipasi agar tidak mempengaruhi masyarakat di masa yang akan datang.

Baca juga: Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

Gempa yang terjadi pada Sabtu malam ini memiliki kekuatan sebesar 7,8 skala Richter dengan kedalaman 874 kilometer di bawah permukaan laut. Gempa ini tidak berpotensi tsunami menurut Survei Geologi Amerika.

Gempa ini disusul kembali dengan kekuatan 6.2 skala Richter pada Minggu pagi. Gempa ini tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Namun dilaporkan 12 orang mengalami luka ringan. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)