SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Skenario Eksekusi Mati Terpidana 'Bali Nine'

Selasa, 28 April 2015 13:38 by syaifan | 3108 hits
Ini Skenario Eksekusi Mati Terpidana 'Bali Nine'
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Para terpidana kasus ‘Bali Nine’ dilaporkan akan menjalani eksekusi mati pada Rabu (29/4) dinihari nanti. Kabar ini dipastikan setelah surat pemberitahuan sudah disampaikan ke masing-masing terpidana pada Sabtu (25/4) lalu. Demikian seperti dilaporkan TribunNews.

Tak hanya itu, sejumlah peti mati juga sudah terlihat mulai berdatangan di Pulau Nusakambangan sejak Selasa (28/4) pagi tadi. Keluarga dari terpidana asal Australia yakni Myuran Sukumaran dan Andrew Chan juga diketahui sudah tiba di Nusakambangan dan disinyalir akan menjadi kunjungan terakhir mereka.

Daily Mail pagi tadi juga merilis sebuah infografis tentang skenario eksekusi mati para terpidana. Skenario tersebut menggambarkan nantinya para terpidana akan mengenakan pakaian serba putih dan digiring berjalan kaki dari Penjara Batu menuju hutan.

Setelah berjalan beberapa lama, mereka akan dipersilahkan untuk memilih apakah akan menggunakan penutup mata atau tidak. Posisi eksekusi juga diberikan pilihan apakah mereka ingin menjalaninya dalam posisi berdiri, duduk, atau berlutut.


Image source : dailymail.co.uk

Baca juga: Dianggap Tak Serius Berantas Narkoba, Ini Anggaran Fantastis Eksekusi Mati

Jika dibutuhkan, mereka yang memilih berdiri akan diikat kaki dan tangannya ke tiang setinggi tiga meter. Sedangkan untuk terpidana yang memilih untuk duduk, akan disediakan sebuah bangku kayu.

Masing-masing terpidana, nantinya akan diberikan waktu selama tiga menit untuk menenangkan diri sebelum dokter menempelkan salib berwarna hitam di dada mereka sebagai sasaran regu tembak yang melakukan eksekusi.

Jika semua proses sudah selesai, maka terpidana akan segera dihadapkan dengan regu tembak yang terdiri dari 12 orang penembak yang berada dalam jarak lima hingga sepuluh meter dari mereka. Dari 12 penembak tersebut, hanya ada tiga orang penembak yang memiliki peluru di dalam senjatanya. Sehingga sulit bagi terpidana untuk mengetahui penembak mana yang akan mengeksekusinya.

Setelah eksekusi dilakukan, pihak dokter akan memeriksa lebih lanjut kondisi terpidana. Jika masih ditemukan tanda-tanda bahwa terpidana masih hidup, maka eksekusi akan dilanjutkan dengan langsung menembak terpidana di bagian kepalanya. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)