home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manusia Tertua di Dunia Misao Okawa Meninggal Dunia di Usia 117 Tahun

Rabu, 01 April 2015 14:58 by syaifan | 1709 hits
Manusia Tertua di Dunia Misao Okawa Meninggal Dunia di Usia 117 Tahun
Image source : nbcnews.co

DREAMERSRADIO.COM - Manusia tertua di dunia yang berasal dari Jepang, Misao Okawa dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (1/4) pagi tadi dalam usia 117 tahun. Dikutip Telegraph, Misao Okawa akhirnya meninggal hanya sebulan selang perayaan ulang tahunnya pada 5 Maret 2015 lalu.

Okawa yang pada bulan merayakan ulang tahunnya di sebuah panti jompo di Tokyo dikabarkan mulai kehilangan nafsu makannya sejak sebulan lalu. Hal ini juga disampaikan langsung oleh anaknya yang berusia 92 tahun dalam pernyataan resminya.

Hingga kini belum diketahui kapan jenazah Okawa akan dikremasi mengingat akan banyak orang yang mengunjunginya. Pada bulan lalu saja, ia mengundang banyak wartawan dan media untuk mendokumentasikan perayaan ulang tahunnya tersebut.

Okawa tercatat sebagai pemegang rekor manusia modern tertua di dunia setelah ia mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record Book pada tahun 2013 lalu di mana ia masih berusia 115 tahun kala itu.

Dalam wawancara terakhirnya di usia yang ke-117 lalu, Okawa mengungkapkan sejumlah resep ampuh untuk bisa memiliki umur panjang. Ia pun menegaskan bahwa pola hidup yang sehat dan teratur adalah salah satu faktor utamanya.

“Makan yang teratur, dan tidur delapan jam sehari. Maka kamu akan memiliki umur panjang. Kamu juga harus belajar untuk bisa relaks dan tenang,” kata Okawa kepada para wartawan.

Selamat jalan Misao Okawa.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)