SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun

Jumat, 27 Maret 2015 10:07 by citra09 | 1951 hits
Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Kasih sayang ibu untuk anaknya benar-benar sepanjang masa. Itulah yang harus diingat oleh sang anak. Seorang wanita di Cina melakukan hal yang cukup mengharukan untuk membalas kasih untuk sang ibu yang kini mengalami lumpuh, dengan cara mengajaknya berjalan-jalan keliling dunia.

Dilansir Shanghaiist, adalah seorang wanita asal Cina bernama An Rong (42), mengajak sang ibu yang kini sudah berusia lanjut, yaitu 87 tahun untuk berjalan-jalan ke berbagai negara di dunia. Ia memulai perjalanannya dengan sang ibu di tahun 2009, dengan ditemani sang kakak dan sepupu.


Image source: china.huanqiu.com

Mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ini setelah sang ibu mengalami kecelakaan dan membuatnya depresi. Kondisi fisik sang ibu yang semakin melemah juga mengharuskannya naik kursi roda. “Ia berhenti makan dan minum, dan hanya berbaring di kasur. Ia menjadi pelupa,” tutur An Rong.


Image source: Shanghaiist.com

Demi menghilangkan stres sang ibu, An Rong pun memutuskan untuk berjalan-jalan dengan negara-negara di Asia Tenggara sebagai tujuan pertamanya. Sejauh ini, mereka telah mengunjungi Thailand, Jepang, Korea, dan Maladewa, dan 10 negara lainnya.

Baca juga: Tiongkok Luncurkan Alat Anti Pelecehan Seksual Baru yang Imut nan Berbahaya

Mereka juga telah mengunjungi Amerika, yang menjadi tujuan terjauhnya. An Rong bahkan mengajak sang ibu naik helikopter untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon. “Ia kini tersenyum tanpa rasa takut saat terbang karena ini sudah 9 kalinya ia terbang,” lanjut An Rong.

Setelah mengunjungi sekitar 10 negara, kondisi ibu An Rong pun kabarnya membaik dan berusaha lepas dari ketergantungan menggunakan kursi roda. So sweet!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)