SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun

Jumat, 27 Maret 2015 10:07 by citra09 | 2041 hits
Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Kasih sayang ibu untuk anaknya benar-benar sepanjang masa. Itulah yang harus diingat oleh sang anak. Seorang wanita di Cina melakukan hal yang cukup mengharukan untuk membalas kasih untuk sang ibu yang kini mengalami lumpuh, dengan cara mengajaknya berjalan-jalan keliling dunia.

Dilansir Shanghaiist, adalah seorang wanita asal Cina bernama An Rong (42), mengajak sang ibu yang kini sudah berusia lanjut, yaitu 87 tahun untuk berjalan-jalan ke berbagai negara di dunia. Ia memulai perjalanannya dengan sang ibu di tahun 2009, dengan ditemani sang kakak dan sepupu.


Image source: china.huanqiu.com

Mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ini setelah sang ibu mengalami kecelakaan dan membuatnya depresi. Kondisi fisik sang ibu yang semakin melemah juga mengharuskannya naik kursi roda. “Ia berhenti makan dan minum, dan hanya berbaring di kasur. Ia menjadi pelupa,” tutur An Rong.


Image source: Shanghaiist.com

Demi menghilangkan stres sang ibu, An Rong pun memutuskan untuk berjalan-jalan dengan negara-negara di Asia Tenggara sebagai tujuan pertamanya. Sejauh ini, mereka telah mengunjungi Thailand, Jepang, Korea, dan Maladewa, dan 10 negara lainnya.

Baca juga: Alasan Di Balik Fenomena Orang Cina Tiba-tiba Borong Massal Mie Instan

Mereka juga telah mengunjungi Amerika, yang menjadi tujuan terjauhnya. An Rong bahkan mengajak sang ibu naik helikopter untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon. “Ia kini tersenyum tanpa rasa takut saat terbang karena ini sudah 9 kalinya ia terbang,” lanjut An Rong.

Setelah mengunjungi sekitar 10 negara, kondisi ibu An Rong pun kabarnya membaik dan berusaha lepas dari ketergantungan menggunakan kursi roda. So sweet!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)