SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun

Jumat, 27 Maret 2015 10:07 by citra09 | 1985 hits
Mengharukan, Wanita Ini Ajak Ibunya yang Lumpuh Keliling Dunia Selama Bertahun-tahun
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Kasih sayang ibu untuk anaknya benar-benar sepanjang masa. Itulah yang harus diingat oleh sang anak. Seorang wanita di Cina melakukan hal yang cukup mengharukan untuk membalas kasih untuk sang ibu yang kini mengalami lumpuh, dengan cara mengajaknya berjalan-jalan keliling dunia.

Dilansir Shanghaiist, adalah seorang wanita asal Cina bernama An Rong (42), mengajak sang ibu yang kini sudah berusia lanjut, yaitu 87 tahun untuk berjalan-jalan ke berbagai negara di dunia. Ia memulai perjalanannya dengan sang ibu di tahun 2009, dengan ditemani sang kakak dan sepupu.


Image source: china.huanqiu.com

Mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ini setelah sang ibu mengalami kecelakaan dan membuatnya depresi. Kondisi fisik sang ibu yang semakin melemah juga mengharuskannya naik kursi roda. “Ia berhenti makan dan minum, dan hanya berbaring di kasur. Ia menjadi pelupa,” tutur An Rong.


Image source: Shanghaiist.com

Demi menghilangkan stres sang ibu, An Rong pun memutuskan untuk berjalan-jalan dengan negara-negara di Asia Tenggara sebagai tujuan pertamanya. Sejauh ini, mereka telah mengunjungi Thailand, Jepang, Korea, dan Maladewa, dan 10 negara lainnya.

Baca juga: Dugaan Kronologi Kebakaran Tempat Karaoke Cina dengan Unsur Kesengajaan Tewaskan Belasan Orang

Mereka juga telah mengunjungi Amerika, yang menjadi tujuan terjauhnya. An Rong bahkan mengajak sang ibu naik helikopter untuk menyaksikan keindahan Grand Canyon. “Ia kini tersenyum tanpa rasa takut saat terbang karena ini sudah 9 kalinya ia terbang,” lanjut An Rong.

Setelah mengunjungi sekitar 10 negara, kondisi ibu An Rong pun kabarnya membaik dan berusaha lepas dari ketergantungan menggunakan kursi roda. So sweet!

(ctr)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)