SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Australia Ungkit Bantuan Tsunami Menanggapi Putusan Eksekusi Mati

Rabu, 18 Februari 2015 18:32 by Dewinn | 1444 hits
Australia Ungkit Bantuan Tsunami Menanggapi Putusan Eksekusi Mati
Image source: au.ibtimes.

DREAMERSRADIO.COM - Masyarakat Australian kini sangat fokus terhadap kasus 2 warga negara Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang diputuskan eksekusi mati  pada tahun 2006. Mereka dijatuhi hukuman menyangkut kasus perdagangan obat terlarang 'Bali Nine'. Bulan ini, pengadilan menolak petisi untuk memeriksa kembali kasus tersebut.

Seperti informasi yang dilansir dari bbc.com Untuk mendukung Chan dan Sukumaran, warga australia melakukan gerakan di media sosial menggunakan hasgtag #BoycottBali. Dimana mereka mengancam tidak akan lagi menjadikan bali sebagai tujuan wisatanya.

Tidak hanya warga Australia saja yang menentang Eksekusi Mati tersebut. Menurut informasi yang dikutip dari bbc.co.uk,  Perdana Menteri Australia Tony Abbott, menentang hal tersebut dengan mengungkit bantuan yang telah mereka berikan pada saat tragedi sunami Aceh.

Baca juga: Masa Depan di Depan Mata: Paspor Kekinian Hanya Perlu Scan Wajah!

Abbott mengatakan ia akan merasa "sangat kecewa" jika Indonesia menghiraukan permintaan agar dua narapidana mati warga negara Australia diberikan pengampunan. "Saya akan mengatakan kepada Indonesia dengan kata-kata yang luas bahwa kami merasa sangat kecewa," kata Abbott saat ditanya apa yang akan terjadi jika eksekusi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran tetap lanjut.

"Saya tidak ingin memberikan penilaian yang buruk terhadap hubungan terbaik dengan seorang teman dan tetangga yang sangat penting. Tapi saya harus mengatakan kita tidak bisa mengabaikan hal seperti ini begitu saja... Jika usaha yang kami lakukan diabaikan oleh Indonesia." Begitu kata Abbott disalah satu press conference yang dilakukan sehubungan dengan kasus tersebut.

  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)