SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Australia Ungkit Bantuan Tsunami Menanggapi Putusan Eksekusi Mati

Rabu, 18 Februari 2015 18:32 by Dewinn | 1421 hits
Australia Ungkit Bantuan Tsunami Menanggapi Putusan Eksekusi Mati
Image source: au.ibtimes.

DREAMERSRADIO.COM - Masyarakat Australian kini sangat fokus terhadap kasus 2 warga negara Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang diputuskan eksekusi mati  pada tahun 2006. Mereka dijatuhi hukuman menyangkut kasus perdagangan obat terlarang 'Bali Nine'. Bulan ini, pengadilan menolak petisi untuk memeriksa kembali kasus tersebut.

Seperti informasi yang dilansir dari bbc.com Untuk mendukung Chan dan Sukumaran, warga australia melakukan gerakan di media sosial menggunakan hasgtag #BoycottBali. Dimana mereka mengancam tidak akan lagi menjadikan bali sebagai tujuan wisatanya.

Tidak hanya warga Australia saja yang menentang Eksekusi Mati tersebut. Menurut informasi yang dikutip dari bbc.co.uk,  Perdana Menteri Australia Tony Abbott, menentang hal tersebut dengan mengungkit bantuan yang telah mereka berikan pada saat tragedi sunami Aceh.

Baca juga: Video Pesawat AirAsia Indonesia Terjun Bebas 20 Ribu Kaki di Australia

Abbott mengatakan ia akan merasa "sangat kecewa" jika Indonesia menghiraukan permintaan agar dua narapidana mati warga negara Australia diberikan pengampunan. "Saya akan mengatakan kepada Indonesia dengan kata-kata yang luas bahwa kami merasa sangat kecewa," kata Abbott saat ditanya apa yang akan terjadi jika eksekusi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran tetap lanjut.

"Saya tidak ingin memberikan penilaian yang buruk terhadap hubungan terbaik dengan seorang teman dan tetangga yang sangat penting. Tapi saya harus mengatakan kita tidak bisa mengabaikan hal seperti ini begitu saja... Jika usaha yang kami lakukan diabaikan oleh Indonesia." Begitu kata Abbott disalah satu press conference yang dilakukan sehubungan dengan kasus tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)