SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Sembuh dari Kecanduan Internet, Seorang Remaja Nekat Potong Tangannya Sendiri!

Rabu, 04 Februari 2015 16:31 by citra09 | 2166 hits
Demi Sembuh dari Kecanduan Internet, Seorang Remaja Nekat Potong Tangannya Sendiri!
Image source: Reuters

DREAMERSRADIO.COM - Terlalu asyik di depan layar komputer memang membuat kita terkadang lupa waktu. Parahnya lagi, bisa saja seseorang mengalami candu internet hingga lupa melakukan aktivitas lain yang lebih penting. Salah seorang remaja di Cina melakukan cara cukup ekstrim untuk menyembuhkan candu internetnya, yaitu dengan memotong tangannya sendiri!

Dilansir Mirror.co.uk, seorang remaja asal Nantong, propinsi Jiangsu, Cina, nekat memotong tangannya sendiri dengan pisau dapur demi sembuh dari kecanduan internet. Remaja 19 tahun tersebut pun kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.

Media televisi lokal, Jianngu TV melaporkan bahwa remaja bernama Wang tersebut memotong tangannya saat duduk di sebuah kursi taman. Sang ibu sempat melihat sebuah catatan di kamar sang anak sebelum mengetahui insiden tersebut.

“Ibu, aku harus pergi ke rumah sakit sebentar. Jangan khawatir, aku pasti akan kembali sore ini,” tulis sang anak dalam catatannya. Wang diketahui memotong tangan kirinya dari bagian pergelangan. Ia pun meninggalkan tangannya yang telah terpotong tersebut dan buru-buru naik taksi menuju rumah sakit terdekat.

Baca juga: Netizen Indonesia Paling Gampang Umbar Data Pribadi di Internet

Untungnya, pihak dokter operasi masih bisa menyambung tangan Wang setelah akhirnya polisi berhasil menemukan sambungan tangan yang ditinggalkan Wang. Namun mereka tak yakin bahwa tangan Wang tersebut bisa berfungsi dengan normal.

Saat ini, Cina diketahui memiliki sekitar 24 juta pecandu internet, yang kebanyakan adalah para remaja. Mereka bahkan rela melewatkan sekolah dan kegiatan lainnya demi mengunci diri di kamar untuk bermain internet.

(ctr)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)