home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Eksekusi Wartawan Jepang, ISIS Rilis Video Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania

Rabu, 04 Februari 2015 08:17 by ningcil | 4938 hits
Setelah Eksekusi Wartawan Jepang, ISIS Rilis Video Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah merilis video pemenggalan wartawan asal Jepang Kenji Goto pada Sabtu (31/01) malam, ISIS kembali merilis video yang memperlihatkan pelaksanaan hukum bakar hidup-hidup pilot Yordania Letnan Moaz al-Kassasbeh yang sebelumnya dijadikan sandera.

Video muncul setelah perundingan pertukaran Al-Kassasbeh dengan Sajidah al-Rishawi gagal total. Yordania setuju pertukaran, tapi ISIS harus lebih dulu memperlihatkan bukti Al-Kassasbeh masih hidup.

Dalam video terlihat Al-Kassasbeh mengenakan jumpsuit oranye berada di dalam 'kandang'. Aliran bahan bakar yang mengarah ke kandang itu menyala, dan polit ditelan api. Video tidak memperlihatkan bagaimana rupa jenazah Al-Kassasbeh setelah api padam. 

Sejak ISIS gagal memenuhi permintaan Yordania untuk memperlihatkan Al-Kassabeh masih hidup, semua pihak yakin sang pilot itu telah lebih dulu dieksekusi. ISIS sendiri sebelumnya telah mengeksekusi Al-Kassasbeh sejak 3 Januari 2015, atau sebulah lalu.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

ISIS berusaha menipu Yordania, untuk mendapatkan Al-Rishawi -- pembom bunuh diri yang ditangkap dan dipenjara di Amman.

Kenji Goto, wartawan Jepang yang digorok ISIS, sebenarnya juga sempat menyampaikan isyarat Al-Kassabeh telah tewas. Dalam pesan terakhirnya, Goto mengatakan; "Jika Al-Rishawi tidak siap untuk pertukaran di perbatasan Turki, Al-Kassasbeh akan dieksekusi."

ISIS tidak pernah berusaha menukar Al-Kassasbeh dengan Al Rishawi, tapi menggunakan Goto -- sandera Jepang terakhir -- untuk mendapatkan sang pembom.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)