SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Eksekusi Wartawan Jepang, ISIS Rilis Video Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania

Rabu, 04 Februari 2015 08:17 by ningcil | 4657 hits
Setelah Eksekusi Wartawan Jepang, ISIS Rilis Video Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah merilis video pemenggalan wartawan asal Jepang Kenji Goto pada Sabtu (31/01) malam, ISIS kembali merilis video yang memperlihatkan pelaksanaan hukum bakar hidup-hidup pilot Yordania Letnan Moaz al-Kassasbeh yang sebelumnya dijadikan sandera.

Video muncul setelah perundingan pertukaran Al-Kassasbeh dengan Sajidah al-Rishawi gagal total. Yordania setuju pertukaran, tapi ISIS harus lebih dulu memperlihatkan bukti Al-Kassasbeh masih hidup.

Dalam video terlihat Al-Kassasbeh mengenakan jumpsuit oranye berada di dalam 'kandang'. Aliran bahan bakar yang mengarah ke kandang itu menyala, dan polit ditelan api. Video tidak memperlihatkan bagaimana rupa jenazah Al-Kassasbeh setelah api padam. 

Sejak ISIS gagal memenuhi permintaan Yordania untuk memperlihatkan Al-Kassabeh masih hidup, semua pihak yakin sang pilot itu telah lebih dulu dieksekusi. ISIS sendiri sebelumnya telah mengeksekusi Al-Kassasbeh sejak 3 Januari 2015, atau sebulah lalu.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

ISIS berusaha menipu Yordania, untuk mendapatkan Al-Rishawi -- pembom bunuh diri yang ditangkap dan dipenjara di Amman.

Kenji Goto, wartawan Jepang yang digorok ISIS, sebenarnya juga sempat menyampaikan isyarat Al-Kassabeh telah tewas. Dalam pesan terakhirnya, Goto mengatakan; "Jika Al-Rishawi tidak siap untuk pertukaran di perbatasan Turki, Al-Kassasbeh akan dieksekusi."

ISIS tidak pernah berusaha menukar Al-Kassasbeh dengan Al Rishawi, tapi menggunakan Goto -- sandera Jepang terakhir -- untuk mendapatkan sang pembom.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)