SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pekerjakan Tunarungu, Restoran Ini Gunakan Bahasa Isyarat

Jumat, 23 Januari 2015 23:00 by zia92 | 2066 hits
Pekerjakan Tunarungu, Restoran Ini Gunakan Bahasa Isyarat
twistedsifter.com

DREAMERSRADIO.COM - Ada yang unik dari salah satu restoran di Toronto, Kanada Ini. Pasalnya pelanggan yang datang akan dilayani oleh orang yang menderita tunarungu atau tuli, namun itu bukanlah sesuatu hal yang buruk. Faktanya, Signs Restaurant adalah restoran pertama yang sebagian besar karyawannya menderita tunarungu, dikutip dari thestar.com.


Image source: blogto.com

Restoran yang baru dibuka pada 16 Juli 2014 lalu itu meminta pelanggan yang datang untuk memesan makanan dengan menggunakan bahasa isyarat yang dapat dilihat pada “buku contekan” yang sudah disediakan agar pelayan dapat mengerti pesanan pelanggan.

Misalnya untuk memesan Chicken Salad, pelanggan menggunakan jari telunjuk yang ditekan ke telapak tangan lalu menangkupkan kedua telapak tangan. Tentunya makan di restoran ini akan memberikan pengalaman yang tak biasa.

Baca juga: Burger Ini Dibuat dari 9 Jenis Keju Berbeda, Berani Coba?

Anjan Manikumar si pemilik restoran menempuh jenis layanan masyarakat untuk orang tuli yang sulit menemukan pekerjaan. Dirinya menyadari saat masih menjadi manajer Boston Pizza di Markham dan memiliki pelanggan yang tuli. Tanpa alat dan pendidikan bagi karyawan untuk berkomunikasi dengan si pelanggan yang tuli tersebut maka proses pemesanan pun menjadi poin.

Sejak saat itu, ide layanan pelanggan muncul untuk Signs Restaurant di mana orang tuli dapat bekerja dan makan dengan menggunakan bahasa mereka, sekaligus tempat untuk belajar tentang komunitas tunarungu.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)