SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salju Kembali Turun di Arab Saudi, Warga Dilarang Membuat Manusia Salju

Rabu, 14 Januari 2015 19:58 by syaifan | 4699 hits
Salju Kembali Turun di Arab Saudi, Warga Dilarang Membuat Manusia Salju
Image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Arab Saudi dikenal sebagai negara timur tengah yang dipenuhi dengan padang pasir di hampir sebagian besar daerah mereka. Namun sejak tahun 2013 lalu, salju mulai turun di sejumlah lokasi di Arab Saudi untuk pertama kalinya setelah 100 tahun yang lalu mereka juga pernah mengalami hujan salju.

Dengan turunnya Salju tepatnya di Provinsi Tabuk di dekat perbatasan dengan Yordania, sejumlah pemuka Agama berpengaruh di Arab Saudi pun langsung mengeluarkan fatwa dengan melarang warga untuk membuat manusia salju dengan alasan apa pun.

 Menurut Sheikh Mohammed Saleh al-Munajjid, salah satu perwakilan dari para pemuka Agama itu mengungkapkan bahwa membuat manusia salju adalah salah satu perbuatan yang sebenarnya dilarang dalam ajaran Islam karena mencoba membuat sesuatu yang menyerupai manusia.

“Tidak diizinkan untuk membuat manusia salju meski hanya untuk bermain atau bersenang-senang,” kata Sheikh Al Munajjid seperti dikutip Daily Mirror.

Baca juga: Musim Dingin, 'Manusia Salju' Ikut Saksikan Pertandingan Liga Champions

“Tuhan telah memberikan keleluasaan bagi manusia untuk membuat apa pun yang tidak memiliki jiwa atau ruh seperti pohon, kapal, buah-buahan, bangunan gedung dan lainnya,” tulisnya lagi dalam aturan atau fatwa terbarunya.

Mengetahui hal ini, tentu saja menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat Arab Saudi seperti dengan memberikan komentar bahwa aturan tersebut tidak masuk akal. Sementara itu, dari kalangan yang pro, mereka mendukung bahwa memang tidak seharusnya manusia salju dibuat karena akan menyerupai manusia yang bernyawa.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)