SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Planet Dekati Bumi, Hujan Meteor, dan Fenomena Langit Lainnya yang akan Terjadi di 2015

Senin, 05 Januari 2015 09:17 by citra09 | 7058 hits
Dua Planet Dekati Bumi, Hujan Meteor, dan Fenomena Langit Lainnya yang akan Terjadi di 2015
Image source: fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2014 telah berakhir. Tak hanya kejadian di dunia politik, hukum, dan sosial saja, tahun 2014 juga diwarnai dengan berbagai fenomena langit yang cukup menakjubkan. Di tahun 2015 ini, fenomena alam lainnya pun siap menghiasi langit di bumi.

Berdasarkan Cincinnati Obsevatory, diawali pada Januari, nantinya akan ada dua buah planet berada di jarak terdekatnya, yaitu planet Venus dan Jupiter. Efek tersebut akan memberikan cahaya yang cukup terang hingga ke Bumi.

Baca juga: Dari Ulah Alien hingga Magnet Raksasa, Begini Penjelasan Fenomena Batu 'Berjalan' Lembah Maut

Pada 20 Februari pagi, bulan akan membentuk segitiga yang cantik bersama dengan Venus dan Mars di ketiga titik yang berdekatan. Tak hanya itu, 30 Juni mendatang, Venus dan Jupiter juga diprediksi akan berada cukup dekat satu sama lain.

Sementara di 7 November, Venus akan berada lebih dekat dengan bulan. Dua gerhana bulan juga diprediksi akan muncul pada 2015 ini, yaitu pada 4 April sebelum matahari terbit, diprediksi akan terjadi gerhana bulan kembar.

Gerhana lainnya akan muncul pada 27 September, yang bentuknya sama dengan Supermoon. Selain itu, beberapa hujan meteor pun siap menghiasi langit 2015. Masyarakat nantinya akan bisa melihat hujan meteor dengan jelas karena tak ada gangguan cahaya bulan saat puncak hujan meteor berlangsung.

Hujan Meteor Perseid akan muncul pada 12-13 Agustus 2015. Sedangkan hujan meteor Leonids dilaporkan turun pada 17-18 November dan hujan meteor Geminids di 13-14 Desember 2015.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)