home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Planet Dekati Bumi, Hujan Meteor, dan Fenomena Langit Lainnya yang akan Terjadi di 2015

Senin, 05 Januari 2015 09:17 by citra09 | 7246 hits
Dua Planet Dekati Bumi, Hujan Meteor, dan Fenomena Langit Lainnya yang akan Terjadi di 2015
Image source: fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2014 telah berakhir. Tak hanya kejadian di dunia politik, hukum, dan sosial saja, tahun 2014 juga diwarnai dengan berbagai fenomena langit yang cukup menakjubkan. Di tahun 2015 ini, fenomena alam lainnya pun siap menghiasi langit di bumi.

Berdasarkan Cincinnati Obsevatory, diawali pada Januari, nantinya akan ada dua buah planet berada di jarak terdekatnya, yaitu planet Venus dan Jupiter. Efek tersebut akan memberikan cahaya yang cukup terang hingga ke Bumi.

Baca juga: Penjelasan Gerhana Bulan dan Strawberry Full Moon Malam Ini!

Pada 20 Februari pagi, bulan akan membentuk segitiga yang cantik bersama dengan Venus dan Mars di ketiga titik yang berdekatan. Tak hanya itu, 30 Juni mendatang, Venus dan Jupiter juga diprediksi akan berada cukup dekat satu sama lain.

Sementara di 7 November, Venus akan berada lebih dekat dengan bulan. Dua gerhana bulan juga diprediksi akan muncul pada 2015 ini, yaitu pada 4 April sebelum matahari terbit, diprediksi akan terjadi gerhana bulan kembar.

Gerhana lainnya akan muncul pada 27 September, yang bentuknya sama dengan Supermoon. Selain itu, beberapa hujan meteor pun siap menghiasi langit 2015. Masyarakat nantinya akan bisa melihat hujan meteor dengan jelas karena tak ada gangguan cahaya bulan saat puncak hujan meteor berlangsung.

Hujan Meteor Perseid akan muncul pada 12-13 Agustus 2015. Sedangkan hujan meteor Leonids dilaporkan turun pada 17-18 November dan hujan meteor Geminids di 13-14 Desember 2015.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ingin masyarakat mengirim pesan teks atau SMS padanya terkait pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 3 November mendatang. Ia pun membagikan nomor ponsel di Instagram dan Twitter miliknya....
  • HOT !
    Jika berbicara mengenai sungai terpanjang, gunung tertinggi, film berdurasi terpanjang di dunia pasti beberapa orang sudah pernah mendengarnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada musik terpanjang di dunia?...
  • HOT !
    PSBB Total diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Senin, 14 September lalu bertujuan agar dapat mengurangi kenaikan angka positif COVID 19. Maka masyarakat harus bekerja dari rumah dan tidak bepergian kemanapun agar mencegah penularan COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)