home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Kontes Memasak, Koki Amatir Ini Tolak Hadiah Puluhan Juta!

Rabu, 05 November 2014 18:46 by fzhchyn | 4754 hits
Menang Kontes Memasak, Koki Amatir Ini Tolak Hadiah Puluhan Juta!
turtlepedia.wikia.com

DREAMERSRADIO.COM - Gurih, lezat, dan banyak varian yang dapat disesuaikan dengan selara tertentu, ramen menjadi makanan yang banyak digemari semua kalangan usia. Mungkin itu sebabnya Tokyo Ramen Show 2014 menarik begitu banyak pengunjung yang datang untuk melihat para koki berjuang mendapatkan gelar 'Best Newcomer' atau pendatang baru terbaik.

Kompetisi itu kemudian dimenangkan oleh Takeo Kanda dengan ramennya yang diberi nama 'Sea Chicken Ramen'. Takeo Kanda bukan seorang koki ramen dan hanya seorang pegawai biasa. Yang lebih mengejutkan adalah dia menolak hadiah uang tunai yang mencapai 500.000 yen atau sekitar 50 juta rupiah.

“Aku tidak bisa menerima hadiah ini,” Takeo Kanda menjelaskan dalam pidato kemenangannya. “Aku hanya seorang pegawai biasa, dan tidak memiliki rencana untuk membuka restoran ramen sendiri. Hadiah uang tersebut terkumpul berkat kerja keras Asosiasi Ramen Nasional, jadi aku ingin uang itu diberikan kepada mereka. Aku sudah sangat puas dengan gaji bulanan 45.000 yen (sekitar 4,5 juta rupiah).”

Baca juga: 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta

Takae Kanda tidak merasa cukup percaya diri dalam keterampilan membuat ramen dan berhenti dari pekerjaannya saat ini, namun salah satujuri mengatakan, “Menggunakan tuna dalam ramen adalah langkah yang jarang dilakukan dan sangat inovatif. Saya berharap dia menerima hadiah uang ini. Saya juga berharap dia membuka restoran sendiri, tapi apa yang dapat kita lakukan? (jika dia sendiri menolaknya).”

Melalui akun twitter probadinya, Takeo Kanda memposting foto dirinya bersama kontestan lain saat menerima piala pada 1 November lalu.

 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)