SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Kontes Memasak, Koki Amatir Ini Tolak Hadiah Puluhan Juta!

Rabu, 05 November 2014 18:46 by zia92 | 4575 hits
Menang Kontes Memasak, Koki Amatir Ini Tolak Hadiah Puluhan Juta!
turtlepedia.wikia.com

DREAMERSRADIO.COM - Gurih, lezat, dan banyak varian yang dapat disesuaikan dengan selara tertentu, ramen menjadi makanan yang banyak digemari semua kalangan usia. Mungkin itu sebabnya Tokyo Ramen Show 2014 menarik begitu banyak pengunjung yang datang untuk melihat para koki berjuang mendapatkan gelar 'Best Newcomer' atau pendatang baru terbaik.

Kompetisi itu kemudian dimenangkan oleh Takeo Kanda dengan ramennya yang diberi nama 'Sea Chicken Ramen'. Takeo Kanda bukan seorang koki ramen dan hanya seorang pegawai biasa. Yang lebih mengejutkan adalah dia menolak hadiah uang tunai yang mencapai 500.000 yen atau sekitar 50 juta rupiah.

“Aku tidak bisa menerima hadiah ini,” Takeo Kanda menjelaskan dalam pidato kemenangannya. “Aku hanya seorang pegawai biasa, dan tidak memiliki rencana untuk membuka restoran ramen sendiri. Hadiah uang tersebut terkumpul berkat kerja keras Asosiasi Ramen Nasional, jadi aku ingin uang itu diberikan kepada mereka. Aku sudah sangat puas dengan gaji bulanan 45.000 yen (sekitar 4,5 juta rupiah).”

Baca juga: Restoran Ini Berhasil Populerkan Kembali Ramen Berkuah Biru

Takae Kanda tidak merasa cukup percaya diri dalam keterampilan membuat ramen dan berhenti dari pekerjaannya saat ini, namun salah satujuri mengatakan, “Menggunakan tuna dalam ramen adalah langkah yang jarang dilakukan dan sangat inovatif. Saya berharap dia menerima hadiah uang ini. Saya juga berharap dia membuka restoran sendiri, tapi apa yang dapat kita lakukan? (jika dia sendiri menolaknya).”

Melalui akun twitter probadinya, Takeo Kanda memposting foto dirinya bersama kontestan lain saat menerima piala pada 1 November lalu.

 

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)