SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Kontes Memasak, Koki Amatir Ini Tolak Hadiah Puluhan Juta!

Rabu, 05 November 2014 18:46 by zia92 | 4524 hits
Menang Kontes Memasak, Koki Amatir Ini Tolak Hadiah Puluhan Juta!
turtlepedia.wikia.com

DREAMERSRADIO.COM - Gurih, lezat, dan banyak varian yang dapat disesuaikan dengan selara tertentu, ramen menjadi makanan yang banyak digemari semua kalangan usia. Mungkin itu sebabnya Tokyo Ramen Show 2014 menarik begitu banyak pengunjung yang datang untuk melihat para koki berjuang mendapatkan gelar 'Best Newcomer' atau pendatang baru terbaik.

Kompetisi itu kemudian dimenangkan oleh Takeo Kanda dengan ramennya yang diberi nama 'Sea Chicken Ramen'. Takeo Kanda bukan seorang koki ramen dan hanya seorang pegawai biasa. Yang lebih mengejutkan adalah dia menolak hadiah uang tunai yang mencapai 500.000 yen atau sekitar 50 juta rupiah.

“Aku tidak bisa menerima hadiah ini,” Takeo Kanda menjelaskan dalam pidato kemenangannya. “Aku hanya seorang pegawai biasa, dan tidak memiliki rencana untuk membuka restoran ramen sendiri. Hadiah uang tersebut terkumpul berkat kerja keras Asosiasi Ramen Nasional, jadi aku ingin uang itu diberikan kepada mereka. Aku sudah sangat puas dengan gaji bulanan 45.000 yen (sekitar 4,5 juta rupiah).”

Baca juga: Penyebab Miris Wanita Korsel Disiram Kuah Ramen Panas oleh Teman Sekamar Jelang Nikah

Takae Kanda tidak merasa cukup percaya diri dalam keterampilan membuat ramen dan berhenti dari pekerjaannya saat ini, namun salah satujuri mengatakan, “Menggunakan tuna dalam ramen adalah langkah yang jarang dilakukan dan sangat inovatif. Saya berharap dia menerima hadiah uang ini. Saya juga berharap dia membuka restoran sendiri, tapi apa yang dapat kita lakukan? (jika dia sendiri menolaknya).”

Melalui akun twitter probadinya, Takeo Kanda memposting foto dirinya bersama kontestan lain saat menerima piala pada 1 November lalu.

 

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)