SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari

Rabu, 05 November 2014 10:17 by adel_deladele | 1851 hits
Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari
thejakartapost.com

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia mungkin kaya dengan penari-penari tradisional. Namun, hanya satu orang tokoh yang dapat memasukkan tarian dalam bentuk tulisan.

Seorang seniman dan kritikus di bidang tari, Sal Murgianto, dikabarkan menerima penghargaan seumur hidup atau lifetime achievement dari Indonesian Dance Festival (IDF) ke-12 yang digelar di Jakarta pada 4-8 November 2014.

Pria ini menerima penghargaan tepatnya pada malam pembukaan IDF 2014, Selasa, di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ia dianggap sebagai kritikus tari yang juga paling konsisten menulis dan melakukan penelitian sekaligus pendidik dengan pengalaman yang luar biasa.

Dilansir melalui situs thejakartapost.com, pria kelahiran Surakarta, 27 Desember 1945 ini memberi tanggapannya bahwa seni adalah mengenai apa yang ada di sekelilingnya, baik itu sesama manusia, alam, hewan, tumbuhan, ataupun pada Sang Pencipta.

Pria tersebut juga mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan gelar itu.

“Penghargaan ini menarik buat saya karena seniman kan sering tidak dihargai, apalagi tari masih dianggap sesuatu yang tidak penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sal di Jakarta, Selasa (4/11) kemarin.

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)