SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari

Rabu, 05 November 2014 10:17 by adel_deladele | 1913 hits
Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari
thejakartapost.com

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia mungkin kaya dengan penari-penari tradisional. Namun, hanya satu orang tokoh yang dapat memasukkan tarian dalam bentuk tulisan.

Seorang seniman dan kritikus di bidang tari, Sal Murgianto, dikabarkan menerima penghargaan seumur hidup atau lifetime achievement dari Indonesian Dance Festival (IDF) ke-12 yang digelar di Jakarta pada 4-8 November 2014.

Pria ini menerima penghargaan tepatnya pada malam pembukaan IDF 2014, Selasa, di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ia dianggap sebagai kritikus tari yang juga paling konsisten menulis dan melakukan penelitian sekaligus pendidik dengan pengalaman yang luar biasa.

Dilansir melalui situs thejakartapost.com, pria kelahiran Surakarta, 27 Desember 1945 ini memberi tanggapannya bahwa seni adalah mengenai apa yang ada di sekelilingnya, baik itu sesama manusia, alam, hewan, tumbuhan, ataupun pada Sang Pencipta.

Pria tersebut juga mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan gelar itu.

“Penghargaan ini menarik buat saya karena seniman kan sering tidak dihargai, apalagi tari masih dianggap sesuatu yang tidak penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sal di Jakarta, Selasa (4/11) kemarin.

(Adl)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)