SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari

Rabu, 05 November 2014 10:17 by adel_deladele | 1769 hits
Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari
thejakartapost.com

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia mungkin kaya dengan penari-penari tradisional. Namun, hanya satu orang tokoh yang dapat memasukkan tarian dalam bentuk tulisan.

Seorang seniman dan kritikus di bidang tari, Sal Murgianto, dikabarkan menerima penghargaan seumur hidup atau lifetime achievement dari Indonesian Dance Festival (IDF) ke-12 yang digelar di Jakarta pada 4-8 November 2014.

Pria ini menerima penghargaan tepatnya pada malam pembukaan IDF 2014, Selasa, di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ia dianggap sebagai kritikus tari yang juga paling konsisten menulis dan melakukan penelitian sekaligus pendidik dengan pengalaman yang luar biasa.

Dilansir melalui situs thejakartapost.com, pria kelahiran Surakarta, 27 Desember 1945 ini memberi tanggapannya bahwa seni adalah mengenai apa yang ada di sekelilingnya, baik itu sesama manusia, alam, hewan, tumbuhan, ataupun pada Sang Pencipta.

Pria tersebut juga mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan gelar itu.

“Penghargaan ini menarik buat saya karena seniman kan sering tidak dihargai, apalagi tari masih dianggap sesuatu yang tidak penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sal di Jakarta, Selasa (4/11) kemarin.

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)