SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari

Rabu, 05 November 2014 10:17 by adel_deladele | 1793 hits
Seniman Indonesia Ini Terima Penghargaan Seumur Hidup dari Bidang Tari
thejakartapost.com

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia mungkin kaya dengan penari-penari tradisional. Namun, hanya satu orang tokoh yang dapat memasukkan tarian dalam bentuk tulisan.

Seorang seniman dan kritikus di bidang tari, Sal Murgianto, dikabarkan menerima penghargaan seumur hidup atau lifetime achievement dari Indonesian Dance Festival (IDF) ke-12 yang digelar di Jakarta pada 4-8 November 2014.

Pria ini menerima penghargaan tepatnya pada malam pembukaan IDF 2014, Selasa, di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ia dianggap sebagai kritikus tari yang juga paling konsisten menulis dan melakukan penelitian sekaligus pendidik dengan pengalaman yang luar biasa.

Dilansir melalui situs thejakartapost.com, pria kelahiran Surakarta, 27 Desember 1945 ini memberi tanggapannya bahwa seni adalah mengenai apa yang ada di sekelilingnya, baik itu sesama manusia, alam, hewan, tumbuhan, ataupun pada Sang Pencipta.

Pria tersebut juga mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan gelar itu.

“Penghargaan ini menarik buat saya karena seniman kan sering tidak dihargai, apalagi tari masih dianggap sesuatu yang tidak penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sal di Jakarta, Selasa (4/11) kemarin.

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)