SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Jepang Muncul Tren Puasa Internet

Selasa, 10 September 2013 16:07 by miko | 2306 hits
Di Jepang Muncul Tren Puasa Internet
j-cul.com

DREAMERSRADIO.COM - Ternyata mengendalikan napsu dengan berpuasa bukan dilakukan oleh kaum muslim saja. Tapi di Jepang saat ini ada muncul tren berpuasa. Tapi tunggu dulu, kali ini yang dilawan adalah melawan nafsu untuk berinternet bagi anak-anak yang kecanduan dunia maya.

Awalnya ada rencana pembentukan kamp karena jumlah anak yang kecanduan dunia maya lebih banyak dan mengalami kelemahan dalam cara bersosialisasi mereka. Tapi kedepannya tempat tersebut akan dikelola oleh pakar pendidikan yang akan membantu mengatasi kecanduan online bagi remaja Jepang.

Dilansir dari dailytelegraph,  pemerintah Jepang ingin remaja yang kecanduan online bisa keluar dari dunia maya dan hidup di dunia nyata, dengan berkomunikasi sungguhan dengan anak-anak lain atau orang dewasa.

Baca juga: Mantan Seleb Korea Ini Ungkap Pengalaman Rasisme yang Diterima di Jepang

Tak hanya, rencana ini bukan sekedar percontohan. Kementerian akan membuat kamp puasa internet di pusat-pusat belajar di luar ruangan dan fasilitas umum lainnya, yang membatasi akses internet. Dimulai dengan pengurangan jatah free wifi pada beberapa tempat dan juga kemudahan akses yang akan dijadwalkan.

Bahkan, anak-anak di dorong untuk mengambil bagian dalam kegiatan di luar rungan, olahraga tim, dan aneka permainan, dengan didampingi psikiater dan psikoterapis klinis untuk memberikan konseling. Jepang merupakan negara dengan pengguna internet terbanyak keempat  setelah China, Amerika, dan India.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)