SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hemat BBM, Maskapai India Hanya Pekerjakan Wanita

Senin, 08 Juli 2013 09:00 by miko | 1670 hits
Hemat BBM, Maskapai India Hanya Pekerjakan Wanita
cheapflightsdeals.wordpre

DREAMERSRADIO.COM - Bagaimana hubungannya antara wanita dan penghematan BBM? Hal ini merupakan salah satu yang dilakukan maskapai di India yang menyasar target penerbangan murah tersebut. Go Air akhirnya hanya menerima kru perempuan bertubuh langsing dari pada pria demi menghemat BBM.

Dilansir dari Reuters, Go Air yakin perekrutan pramugari perempuan akan meringankan beban angkut pesawat yang akhirnya menghemat biaya operasional. hal tersebut karena wanita lebih ringan dari pria sehingga pesawat tidak boros BBM ketika terbang. Bahkan pramugari lebih ringan sekitar 15-20 kg dari pramugara.

Maskapai tersebut menghitung biaya bahan bakar yang dikeluarkan untuk bobot 1 kg adalah US$ 0,05 (Rp 500) per jam terbang. Dengan adanya kebijakan baru maka Go Air diperkirakan akan menghemat pengeluaran US$ 500 ribu (Rp 4,9 miliar) per tahun.

Baca juga: Hemat Bahan Bakar, Perusahaan Minyak di Korea Selatan Gunakan Balon!

Saat ini GoAir memiliki 330 awak kabin dan 130 diantaranya adalah laki-laki. Nantinya, jumlah itu akan menjadi semakin meningkat dalam 7 tahun mendatang dengan total 2 ribu pilot dan pramugari yang semuanya perempuan. Pengurangan beban pesawat juga dilakukan dengan mengurangi air dalam tank penampung menjadi 35-40 persen dari total kapasitas.

“Kami tengah mengupayakan segala cara guna menghemat biaya operasional dan tetap menguntungkan perusahaan. Ukuran majalah maskapai juga dikurangi. Tanki air juga tidak akan diisi penuh karena biasanya hanya terpakai 30-40 persen,” tutur CEO GoAir, Giorgio De Roni. "

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)