SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China Ibu Tanpa Suami Terancam Didenda

Rabu, 05 Juni 2013 09:00 by miko | 2010 hits
Di China Ibu Tanpa Suami Terancam Didenda
tionghoa.info

DREAMERSRADIO.COM - Pergaulan bebas saat ini menimbulkan fenomena banyaknya ibu yang memiliki anak tanpa suami. Di China tepatnya di Kota Wuhan, mereka hendak meloloskan undang-undang yang akan menjatuhkan denda ke seorang perempuan yang memiliki anak tanpa suami. Tentunya rancangan undang-undang ini memicu kontroversi di kalangan masyarakat.

Tentunya undang-undang tersebut ada tujuan, menurut pemerintah setempat, denda financial tersebut untuk mengintensifkan program keluarga berencana di kota tersebut. Mereka juga ingin menjaga kerendahan angka kelahiran. Karena pemerintah China memiliki program satu anak.

Dilansir dari PTI, draf undang-undang itu sudah dirilis secara online. Pemerintah setempat juga siap menerima saran-saran dan komentar publik hingga 7 Juni mendatang. Bila disetujui, peraturan ini akan menggantikan peraturan serupa yang diberlakukan pada 2010.

Baca juga: Stasiun Antariksa Cina Tiangong 1 yang Beracun Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini

Menurut rancangan undang-undang tersebut, seluruh ibu tanpa suami yang telah memiliki anak harus membayar denda yang telah disesuaikan dengan penghasilannya. Seperti diketahui, pelanggaran peraturan kebijakan keluarga berencana China juga meminta membayar denda kompensasi sosial.

“Komisi Wuhan akan menampung opini warga dan mengajukan amandemen regulasi ke kongres rakyat untuk persetujuan, sebelum undang-undang ini akan dilaksanakan,” bunyi pernyataan komisi keluarga berencana di Kota Wuhan.

Sementara itu, data tahun 2011 menunjukan, jumlah ibu tanpa suami meningkat dikota tersebut. Jumlah peningkatan tersebut mencapai 20 persen dari total populasi perempuan Wuhan.  Namun akademisi dari Univeristas Nankai berpendapat, regulasi itu dipastikan gagal karena warga masih sulit taat pada peraturan.

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)