SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China Ibu Tanpa Suami Terancam Didenda

Rabu, 05 Juni 2013 09:00 by miko | 2037 hits
Di China Ibu Tanpa Suami Terancam Didenda
tionghoa.info

DREAMERSRADIO.COM - Pergaulan bebas saat ini menimbulkan fenomena banyaknya ibu yang memiliki anak tanpa suami. Di China tepatnya di Kota Wuhan, mereka hendak meloloskan undang-undang yang akan menjatuhkan denda ke seorang perempuan yang memiliki anak tanpa suami. Tentunya rancangan undang-undang ini memicu kontroversi di kalangan masyarakat.

Tentunya undang-undang tersebut ada tujuan, menurut pemerintah setempat, denda financial tersebut untuk mengintensifkan program keluarga berencana di kota tersebut. Mereka juga ingin menjaga kerendahan angka kelahiran. Karena pemerintah China memiliki program satu anak.

Dilansir dari PTI, draf undang-undang itu sudah dirilis secara online. Pemerintah setempat juga siap menerima saran-saran dan komentar publik hingga 7 Juni mendatang. Bila disetujui, peraturan ini akan menggantikan peraturan serupa yang diberlakukan pada 2010.

Baca juga: Kenalan dengan Formula E, Pesaing F1 yang Rencananya Akan Digelar di Jakarta Pada 2020

Menurut rancangan undang-undang tersebut, seluruh ibu tanpa suami yang telah memiliki anak harus membayar denda yang telah disesuaikan dengan penghasilannya. Seperti diketahui, pelanggaran peraturan kebijakan keluarga berencana China juga meminta membayar denda kompensasi sosial.

“Komisi Wuhan akan menampung opini warga dan mengajukan amandemen regulasi ke kongres rakyat untuk persetujuan, sebelum undang-undang ini akan dilaksanakan,” bunyi pernyataan komisi keluarga berencana di Kota Wuhan.

Sementara itu, data tahun 2011 menunjukan, jumlah ibu tanpa suami meningkat dikota tersebut. Jumlah peningkatan tersebut mencapai 20 persen dari total populasi perempuan Wuhan.  Namun akademisi dari Univeristas Nankai berpendapat, regulasi itu dipastikan gagal karena warga masih sulit taat pada peraturan.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)