home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samarinda Kembali Batal Gelar UN Susulan

Kamis, 18 April 2013 13:15 by miko | 1588 hits
Samarinda Kembali Batal Gelar UN Susulan
dreamersradio.com

Penyelenggaraan Ujian Nasional yang telah diundur semakin berantakan. Pasal Walikota Samarinda, Kalimantan Timur, Syaharie Jaang agar tidak melaksanakan UN hari ini karena ada beberapa sekolah yang tak mendapatkan soal ujian.

Di SMA Katolik di Jalan WR Soepratman, ruangan yang akan digunakan untuk ujian, dalam keadaan terkunci. Begitu juga dengan SMA 1 di Jalan Bhayangkara. Kondisi yang sama juga nampak di SMK 1 Samarinda di Jl. Pahlawan. Semua ruangan yang sebelumnya disiapkan untuk ujian digembok. Tak ada siswa maupun pengawas ujian di sekitar kawasan sekolah.

Dilansir dari Vivanews, belum dilaksanakannya UN di Samarinda disebabkan masih semrawutnya pendistribusian soal ujian. Sampai dengan H-1 ujian, masih banyak sekolah yang belum mendapatkan soal ujian.

Baca juga: UN 2020 Resmi Dibatalkan, Diganti Nilai Rapor Jadi Standar Kelulusan?

Tak hanya itu, bahkan kemarin (17/4) Walikota sempat mengancam Kadisdik Samarinda agar tidak melaksanakan UN pada hari ini. Alasannya masih banyak soal ujian yang belum datang. Bahkan ada satu rayon yang tidak mendapat satu pun jatah soal.

Kepala SMK 1 Samarinda Muhammad Fahrurrozi menuturkan, sesuai dengan hasil rapat bersama dengan Walikota, Disdik dan perwakilan SMA se-Samarinda, hari ini memang tidak ada pelaksanaan UN. UN akan dijadwal ulang pada Senin 22 April 2013 mendatang. Atau hingga semua soal tiba dan pelaksanaan ujian dianggap siap.

Di Samarinda sendiri, sehari sebelumnya sudah dilakukan situasi seperti tanggap darurat. Untuk menampung distribusi soal yang tiba, Disdik membuka posko UN di SMP 1 Samarinda. Jadi, truk-truk pengangkut soal UN dari PT Pos Indonesia langsung membongkar muatan di posko tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)