SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samarinda Kembali Batal Gelar UN Susulan

Kamis, 18 April 2013 13:15 by miko | 1458 hits
Samarinda Kembali Batal Gelar UN Susulan
dreamersradio.com

Penyelenggaraan Ujian Nasional yang telah diundur semakin berantakan. Pasal Walikota Samarinda, Kalimantan Timur, Syaharie Jaang agar tidak melaksanakan UN hari ini karena ada beberapa sekolah yang tak mendapatkan soal ujian.

Di SMA Katolik di Jalan WR Soepratman, ruangan yang akan digunakan untuk ujian, dalam keadaan terkunci. Begitu juga dengan SMA 1 di Jalan Bhayangkara. Kondisi yang sama juga nampak di SMK 1 Samarinda di Jl. Pahlawan. Semua ruangan yang sebelumnya disiapkan untuk ujian digembok. Tak ada siswa maupun pengawas ujian di sekitar kawasan sekolah.

Dilansir dari Vivanews, belum dilaksanakannya UN di Samarinda disebabkan masih semrawutnya pendistribusian soal ujian. Sampai dengan H-1 ujian, masih banyak sekolah yang belum mendapatkan soal ujian.

Baca juga: Bersiap, Kemdikbud Sebut UN Tahun Depan Berbentuk Esai

Tak hanya itu, bahkan kemarin (17/4) Walikota sempat mengancam Kadisdik Samarinda agar tidak melaksanakan UN pada hari ini. Alasannya masih banyak soal ujian yang belum datang. Bahkan ada satu rayon yang tidak mendapat satu pun jatah soal.

Kepala SMK 1 Samarinda Muhammad Fahrurrozi menuturkan, sesuai dengan hasil rapat bersama dengan Walikota, Disdik dan perwakilan SMA se-Samarinda, hari ini memang tidak ada pelaksanaan UN. UN akan dijadwal ulang pada Senin 22 April 2013 mendatang. Atau hingga semua soal tiba dan pelaksanaan ujian dianggap siap.

Di Samarinda sendiri, sehari sebelumnya sudah dilakukan situasi seperti tanggap darurat. Untuk menampung distribusi soal yang tiba, Disdik membuka posko UN di SMP 1 Samarinda. Jadi, truk-truk pengangkut soal UN dari PT Pos Indonesia langsung membongkar muatan di posko tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)