home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Satu-satunya Provinsi di Indonesia yang Bebas dari Virus Delta Covid-19

Rabu, 01 September 2021 16:00 by rizaluthfiah | 20801 hits
Ini Satu-satunya Provinsi di Indonesia yang Bebas dari Virus Delta Covid-19
Image Source : Health Detik

DREAMERS.ID - Jumlah kasus penyebaran virus Covid-19 terus meningkat sejak adanya varian Delta. Hampir seluruh provinsi di Indonesia sudah terjangkit virus yang tak kunjung usai ini. Tapi, ada satu provinsi di Sulawesi yang hingga saat ini diklaim tidak terdampak varian Delta.

Satu-satunya provinsi yang tidak terdampak varian Delta adalah Sulawesi Utara. Sedangkan sebaran varian Delta di seluruh provinsi yang totalnya mencapai 2.229 kasus dari hasil genome sequencing per 27 Agustus 2021 menurut data Balitbangkes Kemenkes RI.

Melansir laman Detik, untuk angka tertinggi kasus COVID-19 varian Delta di Pulau Sumatera ada di provinsi Sumatera Utara dengan 73 kasus. Kawasan Nusa Tenggara paling tinggi berada di provinsi Nusa Tenggara Timur dengan 102 kasus. 

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Di Kalimantan, provisi yang memiliki kasus tertinggi yaitu Kalimantan Timur dengan 299 kasus, lalu Pulau Sulawesi ada 20 kasus tertinggi yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah dan Tenggara. Sedangkan Maluku Utara tercatat 30 kasus dan Papua Barat 12 kasus. 

Sementara DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kasus terbanyak hingga 751 kasus di Pulau Jawa, disusul dengan Jawa Barat 322 kasus dan Jawa Tengah 191 kasus. Hingga saat ini kasus Covid-19 varian Delta yang masih sedikit penyebarannya yaitu Gorontalo dengan 1 kasus.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)