home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

Minggu, 15 Agustus 2021 13:29 by reinasoebisono | 997 hits
Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dengan kepindahannya yang dramatis, Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain yang ternyata gajinya di sana makin tidak main-main. Bahkan ada yang menghitung jika setiap detiknya, Messi menghasilkan uang Rp 40 Ribu!

Lebih fantastisnya lagi, Messi disebut bisa membeli mobil mewah setiap hari, melansir Detik. Pria yang akrab disapa Leo Messi itu menandatangani kontrak senilai 35 juta Euro setelah dipotong pajak atau setara dengan Rp 591 milliar per tahun.

Angka tersebut menjadikan Messi sebagai pemain PSG dengan gaji tertinggi, mengalahkan Neymar yang mendapat 31 juta euro per tahun.

Jika dibagi per bulannya, Messi akan mendapat sekitar 2,91 juta euro (Rp 49 miliar), lalu per pekannya sekitar 729 ribu euro (Rp 12,3 miliar). Sementara gaji harian Messi mencapai 104 ribu euro per hari (Rp 1,7 miliar), 8.680 euro per jam (Rp 146 juta), 144,68 euro per menit (Rp 2,44 juta), dan 2,41 euro per detik (Rp 40 ribu).

Dengan gaji tersebut, jika dianalogikan, gaji harian Messi yang senilai Rp 1.7 miliar bisa untuk membeli satu unit Toyota Alphard. Di Indonesia, Toyota Alphard 2.5 G dibanderol Rp 1.219.850.000. Jika Messi ingin memborong 30 unit New Vellfire dengan total mencapai Rp 36 miliar, gaji Messi per bulan cukup melunasinya bahkan tersisa Rp 15 miliar di kantong.


Image source: Detik

Meski tidak heran seorang Leo Messi bisa membeli apa pun yang diinginkannya, perlu diingat jika hal di atas hanya perumpamaan saja ya. Mengingat Messi memang cukup gemar mengoleksi mobil mewah. Selama merumput Bersama Barca, Messi memiliki sederet mobil mewah.

Sebut saja Audi RS6, R8 Spyder, Q7 serta A7, lalu Mercedes-Benz SLS AMG, Ferrari F430 Spyder hingga Maserati GranTurismo MC Stradale.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)