home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Penemuan yang Kamu Gunakan Saat Ini Ternyata Berasal Dari Korea

Jumat, 16 Juli 2021 14:40 by rizaluthfiah | 464 hits
5 Penemuan yang Kamu Gunakan Saat Ini Ternyata Berasal Dari Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan penuh dengan penemuan-penemuan menarik yang mungkin masih banyak orang tidak ketahui. Namun beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka gunakan sekarang ini adalah inovasi dari Korea.

1. Karton Susu

 

Susu dengan bungkus karton banyak dijumpai setiap orang karena dijual di mana saja. Karton susu sendiri pertama kali ditemukan di Amerika pada tahun 1930-an. Tetapi sistem "bukaan atas" untuk membuka karton susu ini sebenarnya ditemukan oleh Shin Seok Gyun pada tahun 1953.

2. Cushion Foundation

Produk kosmetik populer lainnya yang saat ini digunakan kebanyakan orang adalah alas bedak atau foundation dalam bentuk cushion, yang mana pertama kali ditemukan pada Maret 2008 oleh Amorepacific.

Amorepacific merupakan perusahaan kosmetik besar asal Korea Selatan. Merek pertama yang menjual produk ini adalah IOPE (merek Korea yang populer) dan telah membuat gebrakan besar sejak diperkenalkan.

3. Wadah Penyimpanan Makanan

Baca juga: Deretan Influencer Korea Selatan yang Beragama Islam

Wadah makanan ini pertama kali ditemukan oleh Lock&Lock Korea pada tahun 1998. Kotak penyimpanan makanan plastik seperti ini sering digunakan oleh orang Korea dikarenakan memiliki banyak lauk pauk sehingga harus disimpan secara terpisah.

Tutup penyegelan yang rapat ini diperlukan untuk menjaga zat berair dari lauk pauk tidak tumpah. Oleh karena itu, Lock&Lock menghasilkan kotak plastik rapat yang dilengkapi tepi karet tahan air untuk mencegah kebocoran. Dan itu sangat sukses.

4. Warnet 

Pada 1990-an, komputer sangat mahal sehingga orang biasa tidak mampu membelinya dan internet juga tidak mudah dipasang. Oleh karena itu, membuka toko internet atau toko rental komputer sangat populer. Sehingga muncul ide penyewaan komputer dan internet.

Kafe internet atau Warnet (warung internet), atau PC bang dalam bahasa Korea, menawarkan akses internet (sangat) berkecepatan tinggi dan grafis yang luar biasa, menjadikannya tujuan populer untuk bermain game komputer.

5. Coffee Mix

Korea Selatan adalah negara pertama membuat kemasan stik tunggal yang berisi kopi, krimer, dan gula dalam satu paket. Itu ditemukan pada tahun 1976 di bawah merek Maxim. Saat itu, kopi sangat mahal dan dianggap sebagai barang mewah.

Jadi ini adalah cara yang lebih efektif dan lebih murah untuk membawa kopi kemana saja. Bahkan kamu bisa mengaduk kopi yang sudah diseduh dengan bungkusnya, loh.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)