home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Penemuan yang Kamu Gunakan Saat Ini Ternyata Berasal Dari Korea

Jumat, 16 Juli 2021 14:40 by rizaluthfiah | 1398 hits
5 Penemuan yang Kamu Gunakan Saat Ini Ternyata Berasal Dari Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan penuh dengan penemuan-penemuan menarik yang mungkin masih banyak orang tidak ketahui. Namun beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka gunakan sekarang ini adalah inovasi dari Korea.

1. Karton Susu

 

Susu dengan bungkus karton banyak dijumpai setiap orang karena dijual di mana saja. Karton susu sendiri pertama kali ditemukan di Amerika pada tahun 1930-an. Tetapi sistem "bukaan atas" untuk membuka karton susu ini sebenarnya ditemukan oleh Shin Seok Gyun pada tahun 1953.

2. Cushion Foundation

Produk kosmetik populer lainnya yang saat ini digunakan kebanyakan orang adalah alas bedak atau foundation dalam bentuk cushion, yang mana pertama kali ditemukan pada Maret 2008 oleh Amorepacific.

Amorepacific merupakan perusahaan kosmetik besar asal Korea Selatan. Merek pertama yang menjual produk ini adalah IOPE (merek Korea yang populer) dan telah membuat gebrakan besar sejak diperkenalkan.

3. Wadah Penyimpanan Makanan

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Wadah makanan ini pertama kali ditemukan oleh Lock&Lock Korea pada tahun 1998. Kotak penyimpanan makanan plastik seperti ini sering digunakan oleh orang Korea dikarenakan memiliki banyak lauk pauk sehingga harus disimpan secara terpisah.

Tutup penyegelan yang rapat ini diperlukan untuk menjaga zat berair dari lauk pauk tidak tumpah. Oleh karena itu, Lock&Lock menghasilkan kotak plastik rapat yang dilengkapi tepi karet tahan air untuk mencegah kebocoran. Dan itu sangat sukses.

4. Warnet 

Pada 1990-an, komputer sangat mahal sehingga orang biasa tidak mampu membelinya dan internet juga tidak mudah dipasang. Oleh karena itu, membuka toko internet atau toko rental komputer sangat populer. Sehingga muncul ide penyewaan komputer dan internet.

Kafe internet atau Warnet (warung internet), atau PC bang dalam bahasa Korea, menawarkan akses internet (sangat) berkecepatan tinggi dan grafis yang luar biasa, menjadikannya tujuan populer untuk bermain game komputer.

5. Coffee Mix

Korea Selatan adalah negara pertama membuat kemasan stik tunggal yang berisi kopi, krimer, dan gula dalam satu paket. Itu ditemukan pada tahun 1976 di bawah merek Maxim. Saat itu, kopi sangat mahal dan dianggap sebagai barang mewah.

Jadi ini adalah cara yang lebih efektif dan lebih murah untuk membawa kopi kemana saja. Bahkan kamu bisa mengaduk kopi yang sudah diseduh dengan bungkusnya, loh.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)