home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Dr. Faheem Younus asal Amerika, Viral Ngetwit Soal COVID-19 Pakai Bahasa Indonesia

Senin, 12 Juli 2021 14:15 by rizaluthfiah | 590 hits
Mengenal Dr. Faheem Younus asal Amerika, Viral Ngetwit Soal COVID-19 Pakai Bahasa Indonesia
Image Source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Belakangan, nama Dr Faheem Younus menjadi perbincangan di kalanhan netizen karena ia kerap menuliskan cuitan di akun Twitter pribadi miliknya mengenai kondisi pandemi COVID-19 dalam bahasa Indonesia. Siapa sebenarnya sosok Dr Faheem Younus?

Dilansir lama CNN Indonesia, Dr. Faheem Younus merupakan anggota Masyarakat Ilmuan Penyakit Menular Amerika serikat, sekaligus Kepala Bidang Penyakit Menular di Rumah Sakit Sekolah Kedokteran Upper Chesapeak Universitas Maryland.

Selain itu, Dr. Faheem Younus menjabat sebagai Wakil Presiden dan Manajer Kualitas Pelayanan di rumah sakit itu. sudah memiliki 30 tahun pengalaman menangani kasus penyakit infeksi.

Beliau pernah melakukan uji coba dengan berbagai obat-obatan dan terapi seperti hidroksiklorokuin, azithromycin, plasma konvalesen dan berbagai cara lainnya. Melalui Twitternya, ia membantah sejumlah mitos dan klaim terkait COVID-19 yang menyebar di Indonesia.

Menurutnya, komunikasi harus jelas dan konsisten supaya rakyat tidak mudah percaya dengan informasi yang simpang siur. "Ini adalah perangkat yang paling murah dan efektif dalam memerangi pandemi," ujarnya.

Baca juga: Usai 5 Member Positif COVID-19, STAYC Tunda Acara Fan Meeting

"Bentuk komunikasi itu seharusnya dipimpin oleh para pakar kesehatan yang tidak punya kaitan terhadap sebuah kekuatan politik."

Lalu melanjutkan, "Ketika informasi yang kredibel disajikan oleh penyedia layanan kesehatan itu mudah dipahami, hal itu meningkatkan pemahaman masyarakat dan memungkinkan semua orang untuk bersatu. Jadi saya percaya itu efektif."

Dr. Faheem Yousan menyampaikan agar pemerintah di Indonesia lebih ketat untuk menerapkan aturan yang ada untuk pencegahan virus covid-19 ini. Seperti mewajibkan penggunaan masker dan membatasi pertemuan di dalam ruangan, di saat itu pemerintah juga bisa menerapkan pembatasan.

Ia juga menyarankan agar pemerintah meningkatkan kemampuan dan kapasitas rumah sakit untuk mengobati pasien dengan layak. Dan yang terakhir, pemberian vaksin bagi semua orang dan menyampaikan pentingnya vaksinasi supaya orang-orang memahami. 

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)