home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Anies Ciduk Kantor yang Tetap Pekerjakan WFO Ibu Hamil

Selasa, 06 Juli 2021 14:30 by reinasoebisono | 457 hits
Gubernur Anies Ciduk Kantor yang Tetap Pekerjakan WFO Ibu Hamil
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sidak ke beberapa perkantoran di ibu kota dan menemukan beberapa pelanggaran yang disayangkan masih terjadi. Termasuk, perusahaa yang memaksa ibu hamil tetap WFO saat PPKM Darurat ini.

"Setiap hari kita nguburin orang pak. Bapak ambil tanggung jawab. Semua buntung pak, nggak ada yang untung. Jangan seperti begini, Apalagi ada ibu hamil masuk. Ibu hamil kalau kena COVID mau melahirkan paling susah. Pagi ini saya terima satu ibu hamil meninggal. Kenapa? Melahirkan, COVID," kata Anies, saat sidak di salah satu kantor Jakarta, Selasa (6/7), melansir Detik.

Kegiatan sidak ini diunggah di akun media sosial instagramnya @aniesbaswedan dengan keterangan lokasi ‘Sahid Sudirman Center’. Dalam postingan tersebut, Anies terlihat memarahi seorang HRD di kantor. Ia pun menilai perusahaan yang memaksa karyawannya WFO tidak bertanggungjawab.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

"Mana HRD-nya? Ini bukan soal pelanggaran aturan, nama ibu siapa? Ibu Diana dan perusahaan ibu tidak bertanggung jawab," ucap Anies. "Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelametin nyawa orang dan orang-orang seperti ibu ini yang egois. Ini pekerja pekerja ikut aja,"

Menurutnya, di masa pandemi ini bukan perkara untung rugi. Dia menekankan soal keselamatan warga. Gubernur Anies pun meminta kegiatan oeprasional kantor langsung ditutup. Anies juga terlihat memasang segel Pemprov bertuliskan ‘Dihentikan Sementara Kegiatan’.

"Sekarang tutup kantornya dan langsung nanti akan diproses. Katakan pada semua pulang taati aturan. Mengerti?" ujar Anies.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)