home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Anies Ciduk Kantor yang Tetap Pekerjakan WFO Ibu Hamil

Selasa, 06 Juli 2021 14:30 by reinasoebisono | 393 hits
Gubernur Anies Ciduk Kantor yang Tetap Pekerjakan WFO Ibu Hamil
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sidak ke beberapa perkantoran di ibu kota dan menemukan beberapa pelanggaran yang disayangkan masih terjadi. Termasuk, perusahaa yang memaksa ibu hamil tetap WFO saat PPKM Darurat ini.

"Setiap hari kita nguburin orang pak. Bapak ambil tanggung jawab. Semua buntung pak, nggak ada yang untung. Jangan seperti begini, Apalagi ada ibu hamil masuk. Ibu hamil kalau kena COVID mau melahirkan paling susah. Pagi ini saya terima satu ibu hamil meninggal. Kenapa? Melahirkan, COVID," kata Anies, saat sidak di salah satu kantor Jakarta, Selasa (6/7), melansir Detik.

Kegiatan sidak ini diunggah di akun media sosial instagramnya @aniesbaswedan dengan keterangan lokasi ‘Sahid Sudirman Center’. Dalam postingan tersebut, Anies terlihat memarahi seorang HRD di kantor. Ia pun menilai perusahaan yang memaksa karyawannya WFO tidak bertanggungjawab.

Baca juga: Kenapa Jakarta Dicap Sebagai Kota dengan Tata Ruang Terburuk?

"Mana HRD-nya? Ini bukan soal pelanggaran aturan, nama ibu siapa? Ibu Diana dan perusahaan ibu tidak bertanggung jawab," ucap Anies. "Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelametin nyawa orang dan orang-orang seperti ibu ini yang egois. Ini pekerja pekerja ikut aja,"

Menurutnya, di masa pandemi ini bukan perkara untung rugi. Dia menekankan soal keselamatan warga. Gubernur Anies pun meminta kegiatan oeprasional kantor langsung ditutup. Anies juga terlihat memasang segel Pemprov bertuliskan ‘Dihentikan Sementara Kegiatan’.

"Sekarang tutup kantornya dan langsung nanti akan diproses. Katakan pada semua pulang taati aturan. Mengerti?" ujar Anies.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....
  • HOT !
    Puluhan ribu anggota serikat pekerja turun ke jalan di seluruh Korea Selatan pada Rabu (20/10) untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik bagi pekerja tidak tetap dan kenaikan upah minimum. Ini terlepas dari peringatan berulang kali pemerintah bahwa unjuk rasa itu ilegal dan melanggar pembatasan Covid 19....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)