home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap Di Rumah Aja Ya! Tapi Wajib Tahu Juga Lalin Jakarta yang Ditutup Ini

Sabtu, 03 Juli 2021 11:42 by reinasoebisono | 1228 hits
Tetap Di Rumah Aja Ya! Tapi Wajib Tahu Juga Lalin Jakarta yang Ditutup Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Polisi menutup akses sejumlah jalan di Jakarta pada hari Sabtu ini, 3 Juli 2021 di mana hari pertama PPKM Darurat diberlakukan. Terlihat sejumlah pembatas jalan dipasang di beberapa titik untuk memblokir jalan atau pun mengalihkan arus kendaraan.

Melansir Detik, salah satu yang ditutup adalah akses menuju Jl. Sudirman dari arah Bundaran Senayan. Beberapa kendaraan yang akan menuju Jl. Sudirman pun dialihkan menuju Jl. Hang Lekir I. Pantauan ini terjadi sejak pukul 09.40 WIB.

Terlihat personel kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta yang berjaga. Mereka pun meminta para pengendara tidak melewati Jl. Sudirman di masa PPKM Darurat. Namun ada sejumlah kendaraan yang tetap diperbolehkan lewat untuk kondisi darurat seperti ambulans misalnya, atau kendaraan yang dinilai penting lainnya.


Image source: Detik

Penutupan ini pun membuat suasana di jalan protocol sebagai salah satu yang terpadat di Jakarta itu tampak sepi. Ada 63 titik penjagaan mobilitas warga selama PPKM Darurat di Jakarta. Dari 63 titik itu, 28 titik berada di jalan tol hingga jalan perbatasan ke Jakarta.

Baca juga: Ke Amerika Hingga Bertemu BLACKPINK, Ini Deretan Kegiatan Lisa Sebelum Positif COVID-19

"63 titik yang kita jaga ini terdiri dari 28 titik yang ada di batas kota dan jalan tol. Kemudian 21 titik di pembatasan mobilitas di lokasi rawan pelanggaran yang memang selama ini masih berjalan, 14 titik pengendalian mobilitas kemudian patroli penegakan hukum dan penegakan hukum terhadap batas kapasitas angkutan umum dan jam operasional," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7).

Pembatasan mobilitas di dalam kota sendiri ada 4 titik ruas jalan yang dijaga kepolisian. Keempat titik itu berada di jalan-jalan protokol.

"Jadi di dalam kota ada 4 titik. Mulai Senayan, Semanggi, Bundaran HI, dan Harmoni. Tugasnya terutama menjaga jalur protokol agar tercipta suasana yang mencerminkan bahwa suasana PPKM darurat telah dilaksanakan sebaik-baiknya," ujar Sambodo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)