home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap Di Rumah Aja Ya! Tapi Wajib Tahu Juga Lalin Jakarta yang Ditutup Ini

Sabtu, 03 Juli 2021 11:42 by reinasoebisono | 1293 hits
Tetap Di Rumah Aja Ya! Tapi Wajib Tahu Juga Lalin Jakarta yang Ditutup Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Polisi menutup akses sejumlah jalan di Jakarta pada hari Sabtu ini, 3 Juli 2021 di mana hari pertama PPKM Darurat diberlakukan. Terlihat sejumlah pembatas jalan dipasang di beberapa titik untuk memblokir jalan atau pun mengalihkan arus kendaraan.

Melansir Detik, salah satu yang ditutup adalah akses menuju Jl. Sudirman dari arah Bundaran Senayan. Beberapa kendaraan yang akan menuju Jl. Sudirman pun dialihkan menuju Jl. Hang Lekir I. Pantauan ini terjadi sejak pukul 09.40 WIB.

Terlihat personel kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta yang berjaga. Mereka pun meminta para pengendara tidak melewati Jl. Sudirman di masa PPKM Darurat. Namun ada sejumlah kendaraan yang tetap diperbolehkan lewat untuk kondisi darurat seperti ambulans misalnya, atau kendaraan yang dinilai penting lainnya.


Image source: Detik

Penutupan ini pun membuat suasana di jalan protocol sebagai salah satu yang terpadat di Jakarta itu tampak sepi. Ada 63 titik penjagaan mobilitas warga selama PPKM Darurat di Jakarta. Dari 63 titik itu, 28 titik berada di jalan tol hingga jalan perbatasan ke Jakarta.

Baca juga: Selena Gomez Batalkan Penampilan di Tonight Show Usai Dites Positif COVID-19

"63 titik yang kita jaga ini terdiri dari 28 titik yang ada di batas kota dan jalan tol. Kemudian 21 titik di pembatasan mobilitas di lokasi rawan pelanggaran yang memang selama ini masih berjalan, 14 titik pengendalian mobilitas kemudian patroli penegakan hukum dan penegakan hukum terhadap batas kapasitas angkutan umum dan jam operasional," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7).

Pembatasan mobilitas di dalam kota sendiri ada 4 titik ruas jalan yang dijaga kepolisian. Keempat titik itu berada di jalan-jalan protokol.

"Jadi di dalam kota ada 4 titik. Mulai Senayan, Semanggi, Bundaran HI, dan Harmoni. Tugasnya terutama menjaga jalur protokol agar tercipta suasana yang mencerminkan bahwa suasana PPKM darurat telah dilaksanakan sebaik-baiknya," ujar Sambodo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)