home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Militer Korea Tak Lagi Terima Wajib Militer Artis yang Terlibat Kasus Hukum

Rabu, 30 Juni 2021 12:30 by muthiasp | 598 hits
Militer Korea Tak Lagi Terima Wajib Militer Artis yang Terlibat Kasus Hukum
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Militer Korea Selatan baru saja menambahkan aturan baru, bagi para selebritas yang akan masuk wajib militer. Peraturan ini melarang mereka yang terlibat kasus hukum untuk mengikuti wajib militer.

Melansir laman Hankook Kyungjae via Allkpop, Menurut buklet yang diterbitkan oleh Kementerian Strategi dan Keuangan pada Senin (28/6), "Perubahan akan berlangsung mulai dari paruh kedua tahun 2021. Tanggal pendaftaran wajib militer untuk selebriti yang sedang diselidiki secara hukum akan ditunda seperti yang diminta oleh kepala dari lembaga investigasi."

Mengenai latar belakang tindakan tersebut, Administrasi Tenaga Kerja Militer menjelaskan, "Jika seseorang bergabung dengan militer saat sedang diselidiki atas tuduhan kriminal, kelangsungan penyelidikan akan terputus dan orang tersebut tidak akan dapat berkonsentrasi pada dinas militernya."

Diantara contoh kasusnya adalah Seungri yang masih menjalani proses hukum untuk 'Skandal Burning Sun'. Di tengah persidangan, Seungri mendaftar wajib militer. Selain itu, aktor Lee Seo Won juga menjalani wajib militer saat diadili karena pelecehan dan intimidasi seksual.

Oleh karena itu, ada kekhawatiran yang meningkat bahwa orang-orang ini telah memilih untuk mendaftar wajib militer sebagai cara untuk menghindari hukuman atas kejahatan mereka.

Baca juga: Sandeul B1A4 Mulai Tugas Militer Bulan Depan

Tindakan seperti itu dilihat sebagai "daftar wajib militer untuk melarikan diri" karena ada sejumlah selebriti yang mendaftar di militer selama persidangan aktif. Sehingga, aturan baru akan mencegah apa yang disebut, "daftar wajib militer untuk melarikan diri."

Target dari aturan baru ini adalah mereka yang sedang menjalani pemeriksaan atas tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara atau lebih. Jika kepala badan investigasi meminta penundaan tanggal pendaftaran, kepala kantor urusan militer setempat dapat menunda pendaftaran hingga satu tahun di bawah kekuasaannya.

Selain itu, pemerintah akan memperkuat sanksi bagi mereka yang tidak rajin melayani publik. Mulai Oktober, individu dari bidang seni dan olahraga yang tidak memenuhi standar waktu triwulanan untuk layanan publik akan diberikan peringatan, dan akan didakwa jika mereka menerima lebih dari empat peringatan.

Orang tersebut akan segera didakwa dan akan menjalani masa tugas tambahan jika mereka terbukti bersalah. Jika orang dari bidang seni dan olahraga gagal menyelesaikan 544 jam layanan umum khusus (layanan sukarelawan) selama masa layanan wajib (34 bulan), masa layanan wajib diperpanjang sampai waktu yang diperlukan selesai.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mereka yang kembali dari luar negeri kini tidak perlu lagi takut menjalani masa karantina yang lama di Indonesia. Pasalnya, Satgas COVID 19 menerapkan aturan baru bahwa karantina hanya 5 hari....
  • HOT !
    Squid Game bukan sekedar serial yang menampilkan permainan masa kecil yang mematikan dengan hadiah melimpah. Namun, juga menyinggung realita kerasnya hidup di Korea Selatan, khususnya soal hidup dengan utang....
  • HOT !
    Antigen merupakan salah satu tes yang bisa mendeteksi virus Covid 19 dengan cepat. Tes ini cenderung lebih murah dan paling dipilih masyarakat, namun di sisi lain, juga hasilnya mudah dipengaruhi faktor eksternal seperti minuman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)