home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Nonton Drakor 'Penthouse', Pemuda Korea Utara Dihukum 12 Tahun Kerja Paksa

Kamis, 17 Juni 2021 12:30 by bellaevania | 834 hits
Ketahuan Nonton Drakor 'Penthouse', Pemuda Korea Utara Dihukum 12 Tahun Kerja Paksa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Euforia drama makjang 'Penthouse' yang menguras emosi penonton ternyata sampai juga ke Korea Utara. Dilaporkan bahwa empat anak muda Korea Utara ditangkap setelah ketahuan menonton drama Korea Selatan itu.

Menurut laporan Daily NK, sidang terbuka diadakan di sebuah stadion di Pyongsong, Korea Utara, pada 3 Juni untuk empat pemuda Korea Utara yang tertangkap menonton drama Korea Selatan.

Mereka dituduh berkumpul bersama untuk menonton drama Korea hingga larut malam saat merayakan ulang tahun salah satu dari mereka pada 25 Mei lalu.

Daily NK juga melaporkan bahwa persidangan dilakukan dalam suasana serius yang berat dan menakutkan di mana empat orang muda dibelenggu ke podium layaknya melakukan kejahatan yang besar.

Baca juga: Seohyun SNSD Bicara Soal Karakternya di Drama Baru 'Jinxed at First'

Dari barang bukti berupa memory stick, ditemukan lebih dari 30 film dan drama Korea Selatan termasuk dengan video musik K-pop. Salah satu drama yang ada di dalamnya adalah 'Penthouse.'

Empat pemuda Korea Utara itu diketahui melanggar 'Anti-Reactionary Ideology Cultural Exclusion Act' Korea Utara. Pada akhirnya, masing-masing divonis 10 hingga 12 tahun kerja paksa, dengan individu yang merayakan ulang tahun menjalani hukuman terlama yaitu 12 tahun.

Undang-Undang ini ditetapkan akhir tahun lalu oleh Korea Utara, yang baru-baru ini mulai mengontrol secara menyeluruh ide-ide anti-sosialis, aliran masuk budaya, dan aktivitas diseminasi.

Menurut analisis NIS, distributor video konten dari Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang akan diberikan maksimum hukuman mati, dan mereka yang terlibat akan dihukum setidaknya 15 tahun kerja jika terbukti bersalah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)