home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Nonton Drakor 'Penthouse', Pemuda Korea Utara Dihukum 12 Tahun Kerja Paksa

Kamis, 17 Juni 2021 12:30 by bellaevania | 866 hits
Ketahuan Nonton Drakor 'Penthouse', Pemuda Korea Utara Dihukum 12 Tahun Kerja Paksa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Euforia drama makjang 'Penthouse' yang menguras emosi penonton ternyata sampai juga ke Korea Utara. Dilaporkan bahwa empat anak muda Korea Utara ditangkap setelah ketahuan menonton drama Korea Selatan itu.

Menurut laporan Daily NK, sidang terbuka diadakan di sebuah stadion di Pyongsong, Korea Utara, pada 3 Juni untuk empat pemuda Korea Utara yang tertangkap menonton drama Korea Selatan.

Mereka dituduh berkumpul bersama untuk menonton drama Korea hingga larut malam saat merayakan ulang tahun salah satu dari mereka pada 25 Mei lalu.

Daily NK juga melaporkan bahwa persidangan dilakukan dalam suasana serius yang berat dan menakutkan di mana empat orang muda dibelenggu ke podium layaknya melakukan kejahatan yang besar.

Baca juga: Melihat Perolehan Rating Drama 'Queen of Tears' Jelang Tamat

Dari barang bukti berupa memory stick, ditemukan lebih dari 30 film dan drama Korea Selatan termasuk dengan video musik K-pop. Salah satu drama yang ada di dalamnya adalah 'Penthouse.'

Empat pemuda Korea Utara itu diketahui melanggar 'Anti-Reactionary Ideology Cultural Exclusion Act' Korea Utara. Pada akhirnya, masing-masing divonis 10 hingga 12 tahun kerja paksa, dengan individu yang merayakan ulang tahun menjalani hukuman terlama yaitu 12 tahun.

Undang-Undang ini ditetapkan akhir tahun lalu oleh Korea Utara, yang baru-baru ini mulai mengontrol secara menyeluruh ide-ide anti-sosialis, aliran masuk budaya, dan aktivitas diseminasi.

Menurut analisis NIS, distributor video konten dari Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang akan diberikan maksimum hukuman mati, dan mereka yang terlibat akan dihukum setidaknya 15 tahun kerja jika terbukti bersalah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)