home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Nonton Drakor 'Penthouse', Pemuda Korea Utara Dihukum 12 Tahun Kerja Paksa

Kamis, 17 Juni 2021 12:30 by bellaevania | 815 hits
Ketahuan Nonton Drakor 'Penthouse', Pemuda Korea Utara Dihukum 12 Tahun Kerja Paksa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Euforia drama makjang 'Penthouse' yang menguras emosi penonton ternyata sampai juga ke Korea Utara. Dilaporkan bahwa empat anak muda Korea Utara ditangkap setelah ketahuan menonton drama Korea Selatan itu.

Menurut laporan Daily NK, sidang terbuka diadakan di sebuah stadion di Pyongsong, Korea Utara, pada 3 Juni untuk empat pemuda Korea Utara yang tertangkap menonton drama Korea Selatan.

Mereka dituduh berkumpul bersama untuk menonton drama Korea hingga larut malam saat merayakan ulang tahun salah satu dari mereka pada 25 Mei lalu.

Daily NK juga melaporkan bahwa persidangan dilakukan dalam suasana serius yang berat dan menakutkan di mana empat orang muda dibelenggu ke podium layaknya melakukan kejahatan yang besar.

Baca juga: 5 Alasan 'Kingdom: Ashin of the North' Wajib Ditonton Akhir Pekan Ini

Dari barang bukti berupa memory stick, ditemukan lebih dari 30 film dan drama Korea Selatan termasuk dengan video musik K-pop. Salah satu drama yang ada di dalamnya adalah 'Penthouse.'

Empat pemuda Korea Utara itu diketahui melanggar 'Anti-Reactionary Ideology Cultural Exclusion Act' Korea Utara. Pada akhirnya, masing-masing divonis 10 hingga 12 tahun kerja paksa, dengan individu yang merayakan ulang tahun menjalani hukuman terlama yaitu 12 tahun.

Undang-Undang ini ditetapkan akhir tahun lalu oleh Korea Utara, yang baru-baru ini mulai mengontrol secara menyeluruh ide-ide anti-sosialis, aliran masuk budaya, dan aktivitas diseminasi.

Menurut analisis NIS, distributor video konten dari Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang akan diberikan maksimum hukuman mati, dan mereka yang terlibat akan dihukum setidaknya 15 tahun kerja jika terbukti bersalah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)