home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembatasan COVID-19 Dilonggarkan, Korea Selatan Bisa Gelar Konser Offline Lagi

Selasa, 15 Juni 2021 12:00 by fzhchyn | 852 hits
Pembatasan COVID-19 Dilonggarkan, Korea Selatan Bisa Gelar Konser Offline Lagi
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi.

Hingga 4.000 orang akan diizinkan untuk menghadiri konser K-Pop dan pertunjukan budaya lainnya mulai Senin, naik secara besar-besaran dari batas kapasitas di bawah 100 orang sejak akhir tahun lalu. Sebagai referensi, Jamsil Arena yang biasa digunakan memiliki kapasitas sekitar 11.000 penonton sedangkan Stadion Olimpiade dapat menampung sekitar 69.000 penonton.

Sementara Stadion olahraga akan dapat beroperasi dengan kapasitas 30 persen hingga 50 persen, tergantung pada distriknya, naik 10 persen dari sebelumnya.

Baca juga: Raisa Sukses Jebak Penggemar di Ruang Nostalgia GBK Minggu Malam

Langkah-langkah yang diumumkan oleh pengarahan pemerintah pada 11 Juni 2021, merinci bahwa kota-kota metropolitan akan mempertahankan langkah-langkah jarak sosial level 2 sementara kota-kota lain akan berada di level 1,5. Perkumpulan pribadi masih dibatasi maksimal 5 orang selama minimal 3 minggu lagi hingga 4 Juli 2021.

Rencana reformasi jarak sosial untuk acara dan konser outdoor akan perlahan didorong hingga 70% dari kapasitas tempat duduk diizinkan untuk kota-kota non-metropolitan dan 50% untuk kota-kota metropolitan. Langkah-langkah social distancing tetap akan dipertahankan, seperti memakai masker setiap saat, tidak makan dan minum, dan duduk di antara orang-orang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)