home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Konflik Panas Penyerangan Masjid Al Aqsa Palestina Oleh Israel

Selasa, 11 Mei 2021 07:30 by muthiasp | 2541 hits
Melihat Konflik Panas Penyerangan Masjid Al Aqsa Palestina Oleh Israel
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bentrokan kekerasan atas Yerusalem meningkat secara dramatis pada hari Senin (10/5), di mana setidaknya 20 orang, termasuk sembilan anak-anak, tewas oleh serangan udara Israel yang diluncurkan setelah kelompok militan Palestina menembakkan roket di dekat Yerusalem.

Sebelumnya, militer Israel secara brutal menyerang warga Palestina yang sedang melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa selama dua hari sejak Sabtu (8/5) waktu setempat, dengan tembakan hingga granat.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan lebih dari 300 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel.

Titik bentrokan juga terjadi di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, di utara Kota Tua, di mana beberapa keluarga Palestina menghadapi penggusuran dari rumah-rumah yang diklaim oleh pemukim Yahudi.

Baca juga: Sejarah Singkat Masjid Al Aqsa, Tempat Suci yang Jadi Titik Konflik Palestina dan Israel

Melansir Kompas, analis Sky News, Mark Stone menerangkan ada sejumlah alasan mengapa situasinya memburuk selama beberapa minggu terakhir. Seperti keputusan polisi Israel membarikade area tempat duduk di luar Gerbang Damaskus pada awal Ramadhan memicu ketegangan awal.

Ekspansi permukiman Israel di Tepi Barat Palestina juga terjadi pada tingkat yang belum pernah segencar ini sebelumnya. Dan juga ratusan warga Israel yang melakukan parade Hari Yerusalem dianggap memprovokasi Palestina.

Buntutnya, kelompok Hamas juga melancarkan serangan roket ke Israel selatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemegang KTP DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan vaksin COVID 19 sebagai bagian dari vaksinasi tahap ketiga. Kelompok ini akan mendapatkan vaksin AstraZeneca....
  • HOT !
    Sudah digempur habis habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka....
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)