home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Dr Hamid Choi Yong Kil, Penerjemah Al Quran ke Bahasa Korea

Rabu, 28 April 2021 13:20 by muthiasp | 437 hits
Sosok Dr Hamid Choi Yong Kil, Penerjemah Al Quran ke Bahasa Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea.

Tidak mudah bagi Dr. Hamid Choi Yong Kil untuk menyusun terjemahan yang tepat dari bahasa Arab ke Korea, karena total pengerjaan terjemahan Al Quran ke bahasa Korea memakan waktu tujuh tahun.

Melansir laman Islam Pos, Dr. Hamid Choi Yong Kil pernah menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah. Saat ini, ia juga mengajar sebagai dosen di Studi Islam dan bahasa Arab di salah satu universitas di Korea Selatan.

Dr. Hamid Choi Yong Kil tidak hanya menerjemahkan Al Quran, tetapi juga Shahih Bukhari yang merupakan kitab hadis yang disusun oleh Imam Bukhari. Serta lebih dari 90 judul karya tulis dan terjemahan lainnya tentang Islam.

Selain itu, Dr. Hamid Choi Yong Kil menyandang gelar hafizhahullah yang artinya ia telah menghafal 30 juz Al Quran. Ia juga menempati posisi pimpinan Federasi Muslim Korea yang telah didirikan sejak tahun 1967 silam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)