home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Dr Hamid Choi Yong Kil, Penerjemah Al Quran ke Bahasa Korea

Rabu, 28 April 2021 13:20 by muthiasp | 824 hits
Sosok Dr Hamid Choi Yong Kil, Penerjemah Al Quran ke Bahasa Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea.

Tidak mudah bagi Dr. Hamid Choi Yong Kil untuk menyusun terjemahan yang tepat dari bahasa Arab ke Korea, karena total pengerjaan terjemahan Al Quran ke bahasa Korea memakan waktu tujuh tahun.

Melansir laman Islam Pos, Dr. Hamid Choi Yong Kil pernah menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah. Saat ini, ia juga mengajar sebagai dosen di Studi Islam dan bahasa Arab di salah satu universitas di Korea Selatan.

Dr. Hamid Choi Yong Kil tidak hanya menerjemahkan Al Quran, tetapi juga Shahih Bukhari yang merupakan kitab hadis yang disusun oleh Imam Bukhari. Serta lebih dari 90 judul karya tulis dan terjemahan lainnya tentang Islam.

Selain itu, Dr. Hamid Choi Yong Kil menyandang gelar hafizhahullah yang artinya ia telah menghafal 30 juz Al Quran. Ia juga menempati posisi pimpinan Federasi Muslim Korea yang telah didirikan sejak tahun 1967 silam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)