home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kepolisian Korea Selatan Tingkatkan Keamanan Komunitas Muslim Selama Puasa

Senin, 19 April 2021 16:30 by muthiasp | 527 hits
Kepolisian Korea Selatan Tingkatkan Keamanan Komunitas Muslim Selama Puasa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya di tanah air, langkah-langkah keamanan di sekitar komunitas Muslim di seluruh Korea Selatan juga ditingkatkan sebagai tindakan pencegahan keamanan selama bulan suci Ramadhan.

Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan baru-baru ini memerintahkan otoritas kepolisian provinsi dan lokal di 18 wilayah untuk meningkatkan keamanan di komunitas Muslim selama periode Ramadan.

Serta merekomendasikan pihak berwenang untuk juga mencari aktivitas online yang bisa jadi memiliki aktivitas berbahaya atau menyebabkan gangguan publik, melansir laman Korea Herald (15/4).

Baca juga: Misteri Kematian Mahasiswa Korea di Sungai Han, Teman Dicurigai Sebagai Pelaku

Komunitas Muslim di Korea Selatan dilaporkan telah membatalkan atau memperkecil acara terkait karena COVID-19, dan memilih untuk mengadakan sesi ibadah online sesuai dengan langkah-langkah jarak sosial pemerintah.

Laporan outlet media Yonhap menyebutkan, polisi setempat mengambil langkah pencegahan karena kelompok teroris Islam radikal, seperti ISIS dan Al Qaeda, diketahui menghasut para pengikutnya terutama selama masa suci.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....
  • HOT !
    Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat....
  • HOT !
    Saat ini seluruh umat Muslim diseluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H, dimana mereka harus menahan rasa lapar, haus, dan nafsu. Namun bolehkan umat Muslim untuk menangis?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)