home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Asabell Audida, ARMY Penulis yang Suka Bikin Proyek Donasi

Sabtu, 17 April 2021 13:30 by fzhchyn | 1133 hits
Kenalan dengan Asabell Audida, ARMY Penulis yang Suka Bikin Proyek Donasi
Image source: instagram/asabelliaa

DREAMERS.ID - Nama Asabell Audida mungkin sudah tidak asing di kalangan sebagian fans BTS atau ARMY di Indonesia. Selain dikenal sebagai fangirl dan penulis novel fanfiction, gadis yang akrab disapa Asa atau Aca ini juga sudah beberapa kali menginisiasi proyek pelestarian alam atas nama idolanya. 

Berawal dari seorang fangirl, Asabell menekuni hobi menulisnya melalui Wattpad. Gadis kelahiran tahun 1996 ini mengaku bahwa cerita-cerita fanfiction yang ditulisnya terinspirasi dari Korea dan idola-idolanya termasuk member BTS dan EXO.

Dari beberapa karyanya yang sudah dipublikasikan secara gratis di platform tersebut, buku-bukunya kemudian dicetak dalam bentuk fisik. Setidaknya sudah ada sekitar 10 novel yang ditulis oleh Asabell, baik secara mandiri maupun kolaborasi hingga saat ini.

Di samping kehidupannya sebagai seorang fangirl dan penulis, gadis kelahiran tahun 1996 ini juga beberapa kali sudah melakukan penggalangan dana, di mana uang yang terkumpul akan didonasikan untuk merayakan ulang tahun member BTS.

Namun bukan proyek ulang tahun biasa, Asabell mengarahkan pembaca dari karyanya, diberi nama Hacin, yang mayoritas merupakan BTS ARMY untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan untuk kelestarian alam. Selain dengan menggalang donasi, penulis satu ini juga tak jarang untuk menyisihkan dana pribadi hasil dari penjualan karyanya untuk kegiatan positif lainnya.

Beberapa contoh yang sudah sukses dilaksanakan adalah penanaman lebih dari 8.000 pohon bakau di Pesisir Bendino untuk ulang tahun Jimin dan pencangkokan terumbu karang di Ambon, Maluku untuk ulang tahun Suga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...
  • HOT !
    Pada Selasa (04/05), Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian merevisi surat edaran tentang larangan buka bersama saat Ramadan dan halal bihalal saat Idul Fitri 1442 Hijriah. Pada Surat Edaran Mendagri Nomor 800/2794/SJ, Tito tidak lagi melarang adanya acara buka bersama....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini netizen sedang remain membicarakan sosok laki laki tampan yang berprofesi sebagai tukang service AC yang viral di aplikasi TikTok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)