home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong

Jumat, 16 April 2021 05:00 by muthiasp | 326 hits
Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong
Image source: yonhapnews

DREAMERS.ID - Perusahaan asal Korea Selatan, Namyang Dairy, mengejutkan publik negeri ginseng saat mengumumkan bahwa mereka meluncurkan produk yogurt yang bisa menangkal flu hingga virus COVID-19.

Menyusul klaim perusahaan susu tersebut, orang-orang bergegas membeli produk yoghurt di toko pengecer lokal. Dilansir dari Korea Herald, otoritas kesehatan setempat lantas menyuarakan keprihatinan atas pengumuman tak terduga Namyang Dairy.

“Hasil penelitian terbaru belum terbukti efektif membasmi virus-virus tersebut di dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, sulit untuk mengatakan apakah itu dapat berfungsi sebagai tindakan pencegahan atau pengobatan yang sebenarnya untuk (virus),” kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Pada konferensi yang diadakan di Seoul, Park Jong-su, kepala pusat penelitian kekebalan antivirus di bawah Namyang Dairy, berkata, “Kami adalah perusahaan pertama di negara yang telah menemukan produk susu fermentasi efektif dalam mencegah influenza dan COVID-19 virus."

"Eksperimen kami menunjukkan bahwa Bulgaris membantu menghilangkan virus Influenza A (H1N1) dengan tingkat keberhasilan 99,999 persen, dan COVID-19 dengan tingkat keberhasilan 77,8 persen," kata peneliti, menambahkan tes efektivitas virus korona dilakukan menggunakan paru-paru monyet.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Seorang mahasiswa kedokteran berusia 22 tahun bernama Son Jung Min ditemukan tewas di Sungai Han pada hari Jumat (30/4) setelah hilang selama enam hari, dan keluarganya sedang menunggu hasil otopsi untuk mengetahui bagaimana dia meninggal. Teman yang saat itu bersamanya dicurigai sebagai pelaku....
  • HOT !
    Memasuki awal puasa biasanya menjadi hari yang penuh tantangan, dimana para umat Muslim harus bangun lebih pagi untuk sahur sebelum menjalani puasa seharian. Tidak jarang ada yang bangun kesiangan sehingga melewati waktu sahur....
  • HOT !
    Pada 25 April waktu setempat, Youn Yuh Jung diumumkan sebagai aktris Korea pertama yang memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Presiden Moon Jae In memberi selamat atas prestasi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)