home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong

Jumat, 16 April 2021 05:00 by muthiasp | 328 hits
Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong
Image source: yonhapnews

DREAMERS.ID - Perusahaan asal Korea Selatan, Namyang Dairy, mengejutkan publik negeri ginseng saat mengumumkan bahwa mereka meluncurkan produk yogurt yang bisa menangkal flu hingga virus COVID-19.

Menyusul klaim perusahaan susu tersebut, orang-orang bergegas membeli produk yoghurt di toko pengecer lokal. Dilansir dari Korea Herald, otoritas kesehatan setempat lantas menyuarakan keprihatinan atas pengumuman tak terduga Namyang Dairy.

“Hasil penelitian terbaru belum terbukti efektif membasmi virus-virus tersebut di dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, sulit untuk mengatakan apakah itu dapat berfungsi sebagai tindakan pencegahan atau pengobatan yang sebenarnya untuk (virus),” kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Pada konferensi yang diadakan di Seoul, Park Jong-su, kepala pusat penelitian kekebalan antivirus di bawah Namyang Dairy, berkata, “Kami adalah perusahaan pertama di negara yang telah menemukan produk susu fermentasi efektif dalam mencegah influenza dan COVID-19 virus."

"Eksperimen kami menunjukkan bahwa Bulgaris membantu menghilangkan virus Influenza A (H1N1) dengan tingkat keberhasilan 99,999 persen, dan COVID-19 dengan tingkat keberhasilan 77,8 persen," kata peneliti, menambahkan tes efektivitas virus korona dilakukan menggunakan paru-paru monyet.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....
  • HOT !
    Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat....
  • HOT !
    Saat ini seluruh umat Muslim diseluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H, dimana mereka harus menahan rasa lapar, haus, dan nafsu. Namun bolehkan umat Muslim untuk menangis?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)