home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Menteri Luar Negeri Korea Selatan Tentang Puasa Tahun Ini

Selasa, 13 April 2021 06:00 by muthiasp | 3390 hits
Kata Menteri Luar Negeri Korea Selatan Tentang Puasa Tahun Ini
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Menteri luar negeri Korea Selatan mengatakan pada hari Senin (12/4) bahwa bulan suci Islam, Ramadhan, memiliki makna yang lebih besar daripada sebelumnya pada saat dunia sedang berjuang melawan pandemi virus corona.

Chung Eui-yong menuliskan cuitan melalui Twitter kementerian, di mana ia menyampaikan harapan terbaiknya kepada komunitas Muslim di seluruh dunia yang akan memulai bulan puasa minggu ini.

"Lebih dari sebelumnya, pandemi di seluruh dunia telah membuat kami mengapresiasi makna Ramadhan, yaitu solidaritas dan kemurahan hati kepada mereka yang membutuhkan ... makna Ramadhan semakin penting dan kuat," katanya.

Baca juga: Mandi Keramas di Siang Hari Apakah Batalkan Puasa? Ini Penjelasannya

Memperhatikan bahwa Korea telah secara aktif terlibat dalam upaya global untuk memerangi COVID-19, Chung menyarankan bahwa "semangat solidaritas dan kerja sama yang sama" harus didorong di komunitas internasional untuk bersama-sama mengatasi pandemi.

Sebagai informasi, ratusan ribu penganut agama Islam di Korea juga akan menjalani puasa mulai 13 April 2021. Di negeri ginseng, durasi puasa setiap harinya bisa mencapai 16 jam atau bahkan lebih tergantung cuaca dan musim.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....
  • HOT !
    Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat....
  • HOT !
    Saat ini seluruh umat Muslim diseluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H, dimana mereka harus menahan rasa lapar, haus, dan nafsu. Namun bolehkan umat Muslim untuk menangis?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)