home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Kimchi, Kini Samgyetang Diklaim Milik China Bukan Korea

Rabu, 07 April 2021 07:55 by muthiasp | 457 hits
Setelah Kimchi, Kini Samgyetang Diklaim Milik China Bukan Korea
Image source: Korea Times

DREAMERS.ID - Melansir laman Korea Times, China telah mengklaim bahwa Samgyetang, atau sup ayam ginseng tradisional Korea, adalah milik mereka, sehingga membuat kesal banyak orang Korea yang lelah dengan provokasi budaya negara tetangga.

Di Baidu, situs setara dengan Google di China, Samgyetang digambarkan sebagai hidangan sup ayam yang berasal dari provinsi Guangdong, China, yang kemudian diperkenalkan ke Korea. Ia menambahkan bahwa hidangan tersebut kemudian menjadi salah satu hidangan paling ikonik yang dicintai oleh anggota keluarga kerajaan Korea.

Menurut Administrasi Pembangunan Pedesaan, orang Korea telah membuat sup dengan ayam setidaknya sejak era Joseon. Samgyetang populer di kalangan orang Korea kaya selama masa kolonial Jepang, dan mereka menikmati sup ayam dengan bubuk ginseng. Ini menjadi lebih populer di kalangan orang biasa setelah tahun 1960-an.

Baca juga: Percantik Meja Tamu Lebaran dengan Kue Bunga Khas Korea

Prof Seo Kyung-duk dari Universitas Wanita Sungshin, seorang yang memproklamirkan diri sebagai "humas" untuk Korea, yang secara sukarela mengoreksi pemahaman yang tidak akurat tentang sejarah Korea di luar negeri, mengatakan dia mengirim email keluhan ke Baidu, mendesak portal itu untuk merevisi informasi yang salah tentang samgyetang.

Di sisi lain, beberapa orang Korea memilih untuk tidak mempermasalahkannya, "Seharusnya tidak ada perselisihan tentang asal muasal makanan tersebut, karena dibuat di Korea. Semakin banyak kontroversi menyebar, semakin membantu orang China mengklaim bahwa makanan tersebut adalah milik mereka."

Sebelumnya, konflik perebutan makanan ini memanas saat China mengklaim kimchi sebagai sajian tradisionalnya. Serta situs web dan influencer China juga mengklaim beberapa hidangan Korea sebagai milik mereka selama beberapa bulan terakhir.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)