home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Bangun Venue Konser Online untuk Label Kecil hingga Musisi Indie

Kamis, 04 Maret 2021 07:00 by fzhchyn | 622 hits
Pemerintah Korea Bangun Venue Konser Online untuk Label Kecil hingga Musisi Indie
Image source: Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan berencana membangun venue konser yang bisa dioptimalkan untuk konser online. Venue yang dikelola negara ini akan diperuntukkan bagi label kecil dan menengah, musisi pemula, serta musisi indie yang tidak dapat memproduksi pertunjukan secara online karena tingginya biaya produksi. Ini juga akan dilengkapi dengan teknologi dan peralatan canggih.

Aula pertunjukan serba guna di Olympic Park di Seoul tenggara akan dilahirkan kembali menjadi pusat konser online dengan suntikan dana sebesar 20 miliar won (254 miliar rupiah), kata Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dalam sebuah pernyataan pada 3 Maret. Sementara itu, renovasinya akan selesai pada bulan Oktober.

Industri musik populer Korea Selatan telah mengalami pukulan keras oleh pandemi COVID-19 yang mendorong artis untuk membatalkan konser offline. Namun melansir Aju Daily News, BTS telah mengubah paradigma acara konser dengan mengadakan konser online berbayar. Industri musik dalam negeri sekarang mencoba mencari model bisnis baru dengan membandingkan konser BTS, tetapi biaya tinggi adalah masalah terbesar.

"Cara membuat konten yang berbeda secara global dengan menggabungkan konten offline dan teknologi canggih merupakan elemen penting untuk pengembangan industri konten di masa depan," kata seorang pejabat kementerian yang tidak disebutkan namanya dalam sebuah pernyataan pada 3 Maret, menambahkan bahwa konser online telah menjadi area baru konten budaya.

"Kami berharap Korea Selatan akan mendominasi pasar pertunjukan online non-tatap muka global dan berkontribusi pada penyebaran Hallyu (gelombang budaya Korea) melalui konvergensi berbagai konten dan teknologi yang dimiliki oleh lembaga kecil dan menengah,” imbuhnya.

Aula konser online yang dikelola negara ini akan memiliki dinding LED, pelacakan kamera dan sistem pelacakan objek, sistem suara realtime, dan server konten realtime. Sistem pelacakan kamera menyinkronkan konten virtual dan augmented reality ke sudut pandang kamera untuk mewujudkan ruang virtual 3D.

Sistem pelacakan objek melacak lokasi aktor dan objek, menghitung korelasi, dan mentransmisikan efek khusus atau grafik realitas tertambah dan virtual yang dihasilkan secara waktu nyata ke layar waktu nyata untuk meningkatkan realitas dunia maya dan nyata. Server konten realtime menghasilkan dan mengirimkan gambar konten 3D berkualitas tinggi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)