home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Bangun Venue Konser Online untuk Label Kecil hingga Musisi Indie

Kamis, 04 Maret 2021 07:00 by fzhchyn | 573 hits
Pemerintah Korea Bangun Venue Konser Online untuk Label Kecil hingga Musisi Indie
Image source: Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan berencana membangun venue konser yang bisa dioptimalkan untuk konser online. Venue yang dikelola negara ini akan diperuntukkan bagi label kecil dan menengah, musisi pemula, serta musisi indie yang tidak dapat memproduksi pertunjukan secara online karena tingginya biaya produksi. Ini juga akan dilengkapi dengan teknologi dan peralatan canggih.

Aula pertunjukan serba guna di Olympic Park di Seoul tenggara akan dilahirkan kembali menjadi pusat konser online dengan suntikan dana sebesar 20 miliar won (254 miliar rupiah), kata Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dalam sebuah pernyataan pada 3 Maret. Sementara itu, renovasinya akan selesai pada bulan Oktober.

Industri musik populer Korea Selatan telah mengalami pukulan keras oleh pandemi COVID-19 yang mendorong artis untuk membatalkan konser offline. Namun melansir Aju Daily News, BTS telah mengubah paradigma acara konser dengan mengadakan konser online berbayar. Industri musik dalam negeri sekarang mencoba mencari model bisnis baru dengan membandingkan konser BTS, tetapi biaya tinggi adalah masalah terbesar.

"Cara membuat konten yang berbeda secara global dengan menggabungkan konten offline dan teknologi canggih merupakan elemen penting untuk pengembangan industri konten di masa depan," kata seorang pejabat kementerian yang tidak disebutkan namanya dalam sebuah pernyataan pada 3 Maret, menambahkan bahwa konser online telah menjadi area baru konten budaya.

"Kami berharap Korea Selatan akan mendominasi pasar pertunjukan online non-tatap muka global dan berkontribusi pada penyebaran Hallyu (gelombang budaya Korea) melalui konvergensi berbagai konten dan teknologi yang dimiliki oleh lembaga kecil dan menengah,” imbuhnya.

Aula konser online yang dikelola negara ini akan memiliki dinding LED, pelacakan kamera dan sistem pelacakan objek, sistem suara realtime, dan server konten realtime. Sistem pelacakan kamera menyinkronkan konten virtual dan augmented reality ke sudut pandang kamera untuk mewujudkan ruang virtual 3D.

Sistem pelacakan objek melacak lokasi aktor dan objek, menghitung korelasi, dan mentransmisikan efek khusus atau grafik realitas tertambah dan virtual yang dihasilkan secara waktu nyata ke layar waktu nyata untuk meningkatkan realitas dunia maya dan nyata. Server konten realtime menghasilkan dan mengirimkan gambar konten 3D berkualitas tinggi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kasus ruang obrolan atau grup chat Nth Room yang digunakan untuk kejahatan seksual masih berjalan. Kini, pendirinya yang bernama Moon Hyung Wook telah dijatuhi hukuman 34 tahun penjara....
  • HOT !
    Presiden Joe Biden pada hari Kamis (18/3) menginstruksikan semua fasilitas umum, termasuk Gedung Putih dan instalasi militer, untuk menghormati para korban penembakan mematikan di Atlanta....
  • HOT !
    Belakangan ini rumor bully yang dilakukan oleh para artis Korea, baik idola K Pop maupun aktor dan aktris, begitu panas. Gerakan yang disebut #MeToo versi sekolah ini sudah menyeret belasan artis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)