home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi PNS Termuda Korea Ditemukan Tewas Diduga Korban Bully

Rabu, 10 Februari 2021 16:10 by muthiasp | 770 hits
Kronologi PNS Termuda Korea Ditemukan Tewas Diduga Korban Bully
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seorang pegawai negeri sipil termuda Korea Selatan ditemukan tewas di rumahnya setelah diduga sebagai korban bully atau perundungan di tempat kerja. Sebelumnya, ia sempat tampil di program acara You Quiz on the Block.

Menurut laporan pada 9 Februari, wanita yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil kelas 7 ditemukan tidak bernyawa di rumah. Dia adalah pegawai negeri termuda di Korsel yang lulus ujian ketika berusia 21 tahun (usia Korea).

Dia diketahui bekerja di Museum Seni Seoul, dan diduga mengalami perlakuan intimidasi di tempat kerjanya. Hingga saat ini, polisi tidak menemukan bukti kecurangan selama penyelidikan, yang berarti PNS tersebut kemungkinan besar telah bunuh diri.

Catatan atau surat wasiat terakhir belum ditemukan. Namun, ia pernah mengungkapkan keluhan soal pekerjaan di acara You Quiz on the Block, "Awalnya sulit bagi saya untuk menyesuaikan diri. Kehidupan kerja sangat berbeda dari kehidupan sekolah."

Baca juga: Deretan Influencer Korea Selatan yang Beragama Islam

"Tidak ada orang seusia saya, dan saya satu-satunya perempuan di departemen, jadi agak sulit," ujarnya.

Perwakilan Museum Seni Seoul selanjutnya menanggapi tuduhan penindasan di tempat kerja. Mereka menyatakan sebagian besar karyawan bekerja dari rumah karena pandemi COVID-19, "Karyawan telah bekerja selama setahun di departemen penelitian museum. Kami tidak pernah mendengar dia di-bully di tempat kerja."

Seorang pejabat dari museum menyatakan dalam sebuah wawancara telepon, "Tidak ada perundungan sejak dia kerja di museum. Kami membolehkan pulang tepat waktu, dan kami tidak memberikan pekerjaan yang sulit kepada karyawan baru."

"Kami hanya membuat mereka belajar dan coba tugas sederhana." Pejabat museum menambahkan, "Tidak ada masalah dalam tim, dan dia telah bersama kami dalam waktu yang sangat singkat sehingga tidak ada cukup waktu untuk membuat masalah."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)